Logo Lintasterkini

Kasus Covid-19 Meningkat, Danny Pomanto Minta Wakil Rakyat Jadi Contoh Tak Pelesiran

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Selasa, 29 Juni 2021 12:55

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta semua orang lebih waspda penularan Covid-19. Termasuk anggota DPRD Makassar.

Danny—sapaan Moh Ramdhan Pomanto berharap aktivitas di luar kota dibatasi dahulu. Apalagi saat ini kondisi penularan kian mengkhawatirkan.

Menurutnya, jika aktivitas perjalanan keluar kota tidak dibatasi maka berpotensi meningkatkan kasus positif di Kota Makassar yang mulai cenderung menurun.

“Rata-rata kasus positif yang ada di Kota Makassar itu terjaring lewat pesawat (udara). Jadi saya harap teman-teman di DPRD Kota Makassar jangan dulu ke Jakarta atau keluar kota,” tegas Danny.

Pemkot Makassar saai ini sementara berupaya menekan pandemi Covid-19 melalui program Makassar Recover.

Dia berharap tim yang sudah dibentuk baik itu Covid Hunter, Satgas Raika, atau Tim Detektor yang mulai akan bertugas 1 Juli mendatang, bisa bekerja maksimal.

Danny juga meminta dukungan semua pihak agar penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Makassar bisa lebih disiplin.

Tidak ada lagi masyarakat atau pun pelaku usaha beraktivitas di luar jam operasional yang sudah ditetapkan.

“Hukum penegakan PPKM ini perlu dukungan semua pihak. Insya Allah Covid Hunter juga sudah mulai turun, sehingga semua yang suspek Covid-19 bisa segera kita jaring,” ujar dia.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...