Logo Lintasterkini

Peringati Hari Keluarga Nasional, Wali Kota Makassar Target Zero Stunting 2024

Maulana Karim
Maulana Karim

Selasa, 29 Juni 2021 23:30

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

MAKASSAR– Pemerintah Kota Makassar menargetkan Zero Stunting di Makassar pada tahun 2024.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan, walaupun angka stunting Makassar sekitar 8,37 persen dibanding nasional yakni 14 persen, pemerintah kota terus menerus melakukan usaha usaha pencegahan stunting dengan langkah-langkah prosedur dengan baik.

 

“Ada yang sudah kita lampaui 100 persen, rata rata 95 persen, walaupun masih ada yang 20 persen kita akan benahi, Insya Allah program stunting di Makassar mengalami hal yang sangat menggembirakan karena berbasis melibatkan masyarakat, berbasis lorong, dan berbasis keluarga utamanya ibu dan anak,” kata Danny usai melakukan meeting zoom di Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2021 di di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Makassar, Selasa, (29/6/2021).

Untuk mewujudkan angka stunting sekecil mungkin, Danny kembali akan mengaktifkan program lorong lorong yang sudah menjadi bagian RPJMD Danny-Fatma.

“Kami akan mengejar stunting sekecil mungkin dari berbagai arah Kebijakan, termasuk persiapan ibunya remaja putrinya vaksinasinya bayi dan anak anaknya usia 12 hingga 18 tahun kan dilakukan secara komprehensif dari berbagai sudut,” terang Danny.

Selanjutnya, Danny akan memerintahkan Detektor bergerilya dari lorong ke lorong melalui momen program Makassar Recover, mencoba menandai masalah stunting di semua pelosok kota Makassar.

“Di dalam ekonomi recover salah satu ekosistem Makassar Recover, itu didalamnya ada namanya Suplemen Gizi Untuk Rakyat (Sugisura) itu adalah semangat kita untuk memberantas masalah stunting,” jelasnya.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...