Logo Lintasterkini

Politikus PDIP: Jokowi Kiriman Tuhan, Belum Ada yang Mampu Melebihi

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Selasa, 29 Juni 2021 10:45

Presiden Jokowi. (Antara Foto)
Presiden Jokowi. (Antara Foto)

MAKASSAR — Politikus PDIP Ruhut Sitompul menanggapi wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiga periode. Ia menyebut Jokowi merupakan pemimpin uang dikirim Tuhan untuk rakyat Indonesia.

Bahkan mantan anggota DPR RI Fraksi PDIP tersebut menilai belum ada yang bisa melebihi kemampuan Jokowi mengurus negara.

Terkait wacana itu, Ruhut pun menyadari bahwa semua rencana pastinya menghadirkan pro dan kontra di tengah publik.

Seperti hanya saat dulu, kata Ruhut, banyak kalangan yang meminta Jokowi turun dari jabatannya dan berhenti sebelum tahun 2024. Namun, sekarang mereka justru ketakutan saat muncul wacana presiden tiga periode.

“Ketakutan nih ye, ada wacana bapak Joko Widodo (menjabat) 3 periode sebagai Presiden RI. (Mereka) yang ketakutan sebelumnya mengatakan, Jokowi akan turun di tengah jalan sebelum 2024,” kata Ruhut Sitompul lewat Twitter pribadinya, seperti dikutip pada Selasa (29/6/2021).

Selain itu, lanjut Ruhut, rakyat Indonesia juga banyak yang merasa puas dengan kinerja pemerintahan di bawah kepemimpinan Jokowi.

Oleh karena itu, pihaknya menilai wacana Presiden Jokowi tiga periode merupakan keinginan dan suara dari rakyat.

“Terlihat mereka dikejar bayang-bayangnya sendiri dan mengenai 3 periode ini maunya rakyat, ingat suara rakyat suara Tuhan. Merdeka!,” tegasnya.

Ruhut Sitompul juga mengaku bersyukur bahwa Indonesia memiliki pemimpin seperti Jokowi. Bahkan, ia menilai mantan Gubernur DKI Jakarta itu merupakan pemimpin yang dikirim Tuhan untuk rakyat Indonesia.

Ia pun menilai, sampai saat ini belum ada yang bisa melebihi kemampuan mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengurus negara.

“Siapa kira Tuhan mengirim Indonesia seorang Bapak Joko Widodo?,” ungkap Ruhut.

Tak hanya itu, Ruhut juga menilai sampai saat ini belum ada yang mampu melebihi kemampuan Jokowi dalam mengurus negara.

“Sekarang rakyat belum melihat ada yang mampu melebihi beliau. Sip deh,” ucapnya.

Maka dari itu, kader senior PDIP ini berterima kasih kepada Tuhan lantaran telah mengirim Jokowi sebagai pemimpin Indonesia.

“Terima kasih Tuhan telah memberi rakyat Indonesia Bapak Joko Widodo yang dipercaya memimpin Indonesia tercinta. Presiden RI ke-7 dan telah menjaga dengan baik ideologi Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI,” ujarnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal26 Juli 2021 23:52
Dalam Sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang Ungkap Empat Kasus
PINRANG – Dalam sepekan, Satuan ResNarkoba Polres Pinrang berhasil mengungkap 4 kasus penyalahgunaan narkoba di wilayahnya. Dari pengungkapan te...
News26 Juli 2021 23:36
Gempa Bumi Susulan Kembali Guncang Sulteng, BMKG: Tak Berpotensi Tsunami
TOJO UNA-UNA– Gempa bumi kembali mengguncang wilayah Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan berkekuatan magnitudo 6,5 pada h...
Hukum & Kriminal26 Juli 2021 20:40
Tak Terima Diputuskan, Dua Pemuda di Makassar Bakar Mobil Milik Mantan Pacarnya
MAKASSAR– Seorang pria berinisial MA (25) terpaksa harus meringkuk dibalik jeruji besi Mapolrestabes Makassar lantaran nekat membakar mobil mili...
News26 Juli 2021 20:18
PPKM Level 4 di Makassar: Kegiatan di Rumah Ibadah Tidak Dibolehkan
MAKASSAR — Aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Makassar sudah dikeluarkan. Rumah ibadah belum dibolehkan berk...