Logo Lintasterkini

Politikus PDIP: Jokowi Kiriman Tuhan, Belum Ada yang Mampu Melebihi

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Selasa, 29 Juni 2021 10:45

Presiden Jokowi. (Antara Foto)
Presiden Jokowi. (Antara Foto)

MAKASSAR — Politikus PDIP Ruhut Sitompul menanggapi wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiga periode. Ia menyebut Jokowi merupakan pemimpin uang dikirim Tuhan untuk rakyat Indonesia.

Bahkan mantan anggota DPR RI Fraksi PDIP tersebut menilai belum ada yang bisa melebihi kemampuan Jokowi mengurus negara.

Terkait wacana itu, Ruhut pun menyadari bahwa semua rencana pastinya menghadirkan pro dan kontra di tengah publik.

Seperti hanya saat dulu, kata Ruhut, banyak kalangan yang meminta Jokowi turun dari jabatannya dan berhenti sebelum tahun 2024. Namun, sekarang mereka justru ketakutan saat muncul wacana presiden tiga periode.

“Ketakutan nih ye, ada wacana bapak Joko Widodo (menjabat) 3 periode sebagai Presiden RI. (Mereka) yang ketakutan sebelumnya mengatakan, Jokowi akan turun di tengah jalan sebelum 2024,” kata Ruhut Sitompul lewat Twitter pribadinya, seperti dikutip pada Selasa (29/6/2021).

Selain itu, lanjut Ruhut, rakyat Indonesia juga banyak yang merasa puas dengan kinerja pemerintahan di bawah kepemimpinan Jokowi.

Oleh karena itu, pihaknya menilai wacana Presiden Jokowi tiga periode merupakan keinginan dan suara dari rakyat.

“Terlihat mereka dikejar bayang-bayangnya sendiri dan mengenai 3 periode ini maunya rakyat, ingat suara rakyat suara Tuhan. Merdeka!,” tegasnya.

Ruhut Sitompul juga mengaku bersyukur bahwa Indonesia memiliki pemimpin seperti Jokowi. Bahkan, ia menilai mantan Gubernur DKI Jakarta itu merupakan pemimpin yang dikirim Tuhan untuk rakyat Indonesia.

Ia pun menilai, sampai saat ini belum ada yang bisa melebihi kemampuan mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengurus negara.

“Siapa kira Tuhan mengirim Indonesia seorang Bapak Joko Widodo?,” ungkap Ruhut.

Tak hanya itu, Ruhut juga menilai sampai saat ini belum ada yang mampu melebihi kemampuan Jokowi dalam mengurus negara.

“Sekarang rakyat belum melihat ada yang mampu melebihi beliau. Sip deh,” ucapnya.

Maka dari itu, kader senior PDIP ini berterima kasih kepada Tuhan lantaran telah mengirim Jokowi sebagai pemimpin Indonesia.

“Terima kasih Tuhan telah memberi rakyat Indonesia Bapak Joko Widodo yang dipercaya memimpin Indonesia tercinta. Presiden RI ke-7 dan telah menjaga dengan baik ideologi Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI,” ujarnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

News16 Oktober 2021 23:55
Kasus Covid-19 Sudah Menurun, Kini Masuk ke Sulsel Cukup dengan Tes Usap
MAKASSAR– Memasuki wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kini tidak perlu lagi menunjukkan hasil tes swab PCR. Cukup dengan menunjukkan has...
Hukum & Kriminal16 Oktober 2021 23:50
Parah! Calon Kepala Desa Petahana di Jeneponto Diduga Pakai Ijazah Palsu
JENEPONTO– Seorang pria berinisial RT yang mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Desa Pappalluang, Kabupaten Jeneponto diduga memakai ijazah pal...
News16 Oktober 2021 23:22
Pengunjung Warkop di Parepare Jatuh dari Kursi Lalu Meninggal Dunia usai Minum Es Kopi
PAREPARE– Pengunjung Warung Kopi (Warkop) yang terletak di Jalan Andi Mappatola, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare dikejut...
News16 Oktober 2021 23:03
Puting Beliung Terjang Pinrang, 17 Rumah Rusak dan 1 Kubah Masjid Terbang
PINRANG – Warga Desa Leppangang sore tadi, dibuat panik akibat bencana anging puting beliung, tepatnya di Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinran...