Logo Lintasterkini

Viral! Wanita Injak Al-Qur’an hingga Bakar Bendera Indonesia dan Hina Garuda Pancasila

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Selasa, 29 Juni 2021 14:32

Pelaku penghinaan /detikcom.
Pelaku penghinaan /detikcom.

JAKARTA — Publik kembali digemparkan dengan munculnya video penghinaan kepada kitab suci Al-Qur’an, bendera merah putih Indonesia, dan lambang negara Garuda Pancasila.

Dalam video yang beredar hingga viral di media sosial, seorang wanita tampak membakar bendera Indonesia dan menginjak-injak Al-Qur’an.

Video tersebut diunggah oleh pemilik akun bernama Ani. Dalam sejumlah video terpisah, wanita itu menghina Alquran dan membakar bendera Merah Putih serta menghina Garuda Pancasila.

Dalm video lainnya, wanita yang sama juga terus menerus menghina Alquran dengan kata-kata kotor.

“Lihat yah, ini (Al-Qur’an) terbuat dari kotoran an*ing,” kata wanita tersebut sembari terus merekam video, seperti dikutip dari PojokSatu, Selasa (29/6/2021).

Wanita itu pun terus menerus mengulang kalimat yang diucapkannya, “Lihat nih, ya, ini terbuat dari kotoran anjing, sampah ini!” ujarnya lagi.

“Al-Qur’an itu terbuat dari kotoran anjing. Ini kepunyaan yang beragama Islam. Lihat ya, tuh!” sambungnya.

“Gue injek-injek dulu ini, gue injek-injek dulu baru gua videoin!”

Lalu di video yang lain, wanita yang sama juga memprotes penyebutan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua sebagai teroris. Menurutnya, mereka bukanlah teroris.

“Inget ya, Papua itu bukan teroris. Yang teroris itu mafia hukum dan persekutunya. Itu teroris. Makanya interopeksi kalau mau bilang orang lain itu teroris!”

Selain itu, wanita tersebut juga membakar bendera Merah Putih yang terbuat dari plastik. Awalnya, ia menunjukkkan bendera itu di depan kamera.

“Nih, liha ya benderany, ya. Ini benderanya sampah, sampah! Layak diinjak-injak, layak dibakar! Nih, lihat. Ini udah gue injek-injek ini. Ini bendera Indonesia, ini ya.”

Wanita itu juga terus mengulang-ulang perkataannya bahwa ia sudah menginjak-injak bendera Merah Putih.

“Sekarang tinggal dibakar. Tuh, lihat, gua bakar ya,” ujarnya sembari menyalakan korek untuk membakar bendera tersebut.

“Tuh, lihat, gua bakar, gua bakar, gua bakar, tu!” sambungnya girang. “Introspeksi kalau mau bilang teroris kepada orang lain!”

Selain menginjak Al-Qur’an dan membakar bendera Indonesia, wanita yang memakai penutup kepala putih itu juga menghina lambang negara, yaitu Garuda Pancasila.

Dalam sebuah video yang diunggahnya, wanita itu memperlihatkan sebuah KK alias Kartu Keluarga.

Ia menunjukkan bagian belakang KK yang bergambar Garuda Pancasila kemudian menyebut kepala burung Garuda yang menoleh ke kanan karena ia pukuli.

“Tuh, lihat ya. Kepalanya itu ke samping. Ini kepalanya ke samping karena sudah gua tabokin,” ucapnya.

“Lihat, ya. Tuh lihat. Pancasila. Garuda lambang negara Indonesia. Gua tabokin makanya nengoknya ke samping.”

Menanggapi video tersebut, Mabes Polri memastikan tidak akan tinggal diam dan akan segera melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono, saat dikonfirmasi wartawan pada Senin kemarin, 28 Juni 2021.

“Kita selidiki,” tegas Argo Yuwono.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...