Logo Lintasterkini

Kabupaten Gowa Raih Tiga Penghargaan dari BKKBN

Fakra
Fakra

Sabtu, 29 Juni 2024 16:54

Kabupaten Gowa meraih tiga penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat.(Foto:pemkabgowa)
Kabupaten Gowa meraih tiga penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat.(Foto:pemkabgowa)

GOWA – Kabupaten Gowa meraih tiga penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat.

Ketiga penghargaan tersebut diraih Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Gowa, Sofyan Daud menerima penghargaan Dharma Karya Kencana dan Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan menerima Manggala Karya Kencana.

Penganugerahan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Strategis Pertahanan Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Dr. Oktaheroe Ramsi, S.IP, MSc dalam acara Gala Dinner dan Pemberian Tanda Penghargaan Bidang Bangga Kencana Tahun 2024 yang berlangsung di di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Jl. Pahlawan No. 9 Kota Semarang, Jum’at, (28/6).

Abdul Rauf mengatakan penghargaan ini berkat kerja keras dari seluruh pihak yang ada, khususnya dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Gowa.

“Tentu penghargaan ini bukan hanya untuk saya, tapi untuk kita semua yang bekerja keras berjuang bersama menurunkan stunting di Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Dirinya menyebut penghargaan ini diberikan karena Gowa dianggap berprestasi dan memiliki komitmen serta berperan aktif dalam program pembangunan keluarga serta percepatan penurunan stunting untuk Mewujudkan Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, berdasarkan hasil Survei Kesehatan Indonesia (SKI) Tahun 2023 yang telah dirilis oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Kabupaten Gowa berhasil menurunkan angka stunting hingga 11,9 persen, dimana pada tahun 2022 kemarin sebesar 33 persen dan tahun 2023 turun menjadi 21,1 persen.

Olehnya, Abdul Rauf meminta tren penurunan stunting yang sangat signifikan ini bisa dilanjutkan di tahun 2024 ini sehingga Gowa mampu berkontribusi terhadap penurunan stunting nasional yakni 14 persen di tahun 2024.

Hal yang sama diungkapkan Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan yang juga meraih penghargaan yakni Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat.

“Alhamdulillah tentu penghargaan ini berkat kerjasama seluruh jajaran TP PKK Kabupaten Gowa yang turut berkontribusi dalam mendukung program Bangga Kencana. Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami di TP PKK Kabupaten Gowa untuk terus bekerja dan berkontribusi dalam pembangunan keluarga yang berkualitas serta penurunan stunting di Kabupaten Gowa,” tambahnya.

Sementara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang menyaksikan penganugerahan tersebut mengaku bangga atas diraihnya penghargaan ini.

Menurutnya, capaian ini berkat kolaborasi seluruh pihak sehingga program yang dijalankan mampu terealisasi dnegan baik khususnya dalam menurunkan angka stunting.

“Semoga penghargaan ini bisa menjadi pendorong dalam realisasi program pembangunan keluarga, kependudukan, keluarga berencana dan penurunan stunting di Kabupaten Gowa,” harapnya.(***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juli 2024 18:40
Ekspansi ke IKN, Kalla Beton Turut Berkontribusi Dalam Pembangunan Infrastruktur
PENAJAM – Kalla Beton terus melakukan ekspansi bisnis di berbagai wilayah. Selain di wilayah Sulawesi, kini perusahaan manufaktur milik KALLA in...
Pemerintahan15 Juli 2024 17:21
Pembangunan Gedung Makassar Government Center Siap Dilanjutkan ke Tahap Kedua
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pembangunan gedung Makassar Government Center atau MGC siap dilanjutkan ke tahap ke...
Pemerintahan15 Juli 2024 13:52
Dorong Kreatifitas Program Kerja Remaja Masjid, Kesra Makassar Beri Pelatihan
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar memberi pelatihan kepada 1.500 remaja masjid di Kota Makassa...
Pemerintahan15 Juli 2024 11:11
Sukses Terselenggara, Event Beautiful Malino 2024 Berhasil Tarik Minat Pengunjung
GOWA – Pelaksanaan Beautiful Malino 2024 yang digelar sejak tanggal 12-14 Juli 2024 berjalan lancar dan meriah. Kegiatan yang dipusatkan di Huta...