Logo Lintasterkini

Maiwa Project, Bisnis Fesyen Pemberdayaan Perempuan, Hadir Perdana di Jakarta

Fakra
Fakra

Sabtu, 29 Juni 2024 09:24

Maiwa Project, brand baru di bisnis fesyen menggelar soft launching di daerah Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2024) lalu.(Foto:ist)
Maiwa Project, brand baru di bisnis fesyen menggelar soft launching di daerah Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2024) lalu.(Foto:ist)

JAKARTA – Maiwa Project, brand baru di bisnis fesyen menggelar soft launching di daerah Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2024) lalu. Tahap awal, ragam produk diperkenalkan ke kerabat dan sahabat dekat.

Kehadiran Maiwa Project dikembangkan oleh dua perempuan pekerja, Winda dan Mutya. Menariknya, konsep yang diusung ialah konsep pemberdayaan ekonomi untuk kelompok perempuan melalui bisnis fesyen.

Inisiator Maiwa Project, Winda, menyampaikan brand baru yang digagasnya ini merupakan permulaan dari upaya saling mendukung sesama perempuan. Lewat bisnis ini, pihaknya ingin menebar manfaat kepada orang banyak, khususnya kaum Hawa.

“Maiwa ini adalah langkah kecil pertama kami untuk saling mendukung sesama perempuan. Kami merintis bisnis, untuk bisa memberi manfaat bagi banyak orang, khususnya kelompok perempuan,” kata Winda.

Inisiator Maiwa Project lainnya, Mutya, mengatakan tahap awal pada soft launching, pihaknya telah memperkenalkan sejumlah produknya. Salah satunya adalah hijab alias jilbab yang terdiri dari tiga seri. Masing-masing seri Paris Japan, seri Authentic Maiwa, dan seri Ecoprint.

“Tiga seri jilbab ini, masih dalam tahap diperkenalkan dan akan mulai dijual setelah launching. Tentu tidak hanya jilbab, nanti juga akan ada produk-produk lainnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, awalnya Maiwa Project lahir dari diskusi dengan Winda untuk merealisasikan kepedulian sesama perempuan. Musababnya, sebagai perempuan, sumber-sumber penghidupan ekonomi harus diusahakan meski di tengah situasi yang tidak menguntungkan bagi perempuan.

Banyak perempuan bergantung hidup pada sektor formal seperti berdagang. Nah, Maiwa Project ini salah satunya adalah untuk mendukung perempuan berbisnis di dunia fesyen. Toh, ragam produk fesyen Maiwa Project akan diproduksi dan dijual oleh perempuan.

“Kami mengharapkan banyak dukungan dari semuanya, semoga apa yang menjadi harapan Maiwa Project dapat berjalan dengan baik. Amin,” ujar Winda mengakhiri wawancara.(***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 Juli 2024 19:43
Kalla Toyota Hadirkan Agya Limited Series, Angsuran 3 Jutaan dan Gratis Branding Special Edition
MAKASSAR – All New Agya menjadi salah satu kendaraan di segmen LCGC (Low-Cost Green Car) yang memiliki banyak peminat. City car ini menawarkan h...
News18 Juli 2024 18:19
Hendak Memancing di Perairan Bira Bulukumba, Tim Sar Gabungan Temukan Nelayan Hanyut di Perairan Jeneponto
MAKASSAR – H Salling (50), nelayan yang dilaporkan belum kembali melaut di perairan Bira Bulukumba akhirnya ditemukan Tim Sar Gabungan hanyut di...
News18 Juli 2024 13:59
Pelindo Regional 4 & Satgas Saber Pungli Sosialisasi Anti Korupsi di Pelabuhan
MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 bersama Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Republik Indonesia menggelar Sosialisasi Penguatan...
Ekonomi & Bisnis18 Juli 2024 12:30
Tempuh ±800 Kilometer, Bank Indonesia Ajak Generasi Muda Sulawesi Selatan Perluas Digitalisasi Sistem Pembayaran
MAKASSAR – Bank Indonesia terus mengedukasi dan meningkatkan literasi masyarakat akan berbagai kebijakan dan produk digitalisasi sistem pembayar...