Logo Lintasterkini

Muhammad Raflyansyah Thamrin, Pemuda 19 Tahun Menempuh Jarak 750 KM Demi Belajar Ilmu Kopi dan Barista

Fakra
Fakra

Sabtu, 29 Juni 2024 09:38

Muhammad Raflyansyah Thamrin (19 tahun).
Muhammad Raflyansyah Thamrin (19 tahun).

BALIKPAPAN – Muhammad Raflyansyah Thamrin (19 tahun) asal Berau, Kalimantan Timur menempuh jarak kurang lebih 750 KM ke Kota Balikpapan untuk belajar ilmu kopi dan barista hingga pada akhirnya memutuskan untuk memulai membangun kedai kopi mandirinya di Berau, Kalimantan Timur.

Jarak yang begitu jauh kelas barista di Kota Balikpapan yang diselenggarakan oleh Verso Barista Academy tidak memupuskan harapan dia untuk mewujudkan impiannya menjadi seorang coffeepreneur sejati dengan usianya yang masih terbilang begitu muda.

Kegiatan Kursus Barista Kota Balikpapan Batch 20 dilaksanakan oleh Verso Barista Academy (VBA), 21 – 26 Juni 2024 di Cangkop Haraken Space Balikpapan.

Kegiatan Kursus Barista Kota Balikpapan Batch 20 dilaksanakan selama 6 hari, para peserta mendapatkan materi secara teori dan praktek langsung dalam pembuatan minuman dengan berbahan dasar kopi yang diulik menjadi minuman kekinian.

Verso Barista Academy (VBA) adalah salah satu tempat kursus barista di Indonesia Timur yang sangat populer dan telah melahirkan ratusan alumni yang tersebar di seluruh Indonesia dan berlisensi dari Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI).

“Saya mengikuti program Verso Barista Academy karena saya ingin mendalami dunia kopi dan saya ingin menjadi barista professional, serta saya memiliki impian untuk membangun kedai kopi sendiri,”Tutur Raflyansyah.

Verso Barista Academy menghadirkan metode pembelajaran yang sangat unik dan menarik, selain belajar tentang cara membuat kopi berkelanjutan, di Verso juga peserta didik akan mendapatkan bekal dalam mendirikan usaha mandiri dan banyak juga alumni Verso yang telah berhasil meniti karir di luar negeri seperti ; Jepang, Italia dan Australia.

Kegiatan ini juga dibawakan langsung oleh Haydier Sas selaku Founder Verso Barista Academy yang telah menekuni dunia Beverages Industry sejak tahun 2013 dan memiliki prestasi gemilang sebagai pemenang dan Finalist dalam lomba meracik minuman (Mixologist) tingkat Nasional, Asia dan Dunia.

“Muhammad Raflyansyah Thamrin adalah pemuda yang begitu luar biasa, dia begitu semangat untuk menekuni dunia barista sejak hari pertama dan terakhir, ini juga tidak terlepas dari dukungan orangtua dari adinda Raflyansyah yang memberikan semangat penuh kepada dia untuk mewujudkan impiannya menjadi seorang coffeepreneur muda,”tutur Haydier Sas (Founder Verso Barista Academy).

Kegiatan ini bertajuk bukan sekedar Barista dengan target para peserta bukan hanya tentang belajar meracik kopi, tetapi para peserta juga diberikan arahan dan start-up untuk menjadi pengusaha muda dalam mendirikan usaha kedai kopi mandiri yang tentunya dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat.

Buat kamu yang tertarik untuk mengikuti Kursus Barista bersama Verso Barista Academy, silahkan kunjungi profil Instagramnya di @kursuskopi.id atau melalui nomor WhatsApp : 087771843777

Tertarik menjadi Barista profesional yang dapat menitih karir di luar negeri.?, Verso Barista Academy solusinya!.(**)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 Juli 2024 19:43
Kalla Toyota Hadirkan Agya Limited Series, Angsuran 3 Jutaan dan Gratis Branding Special Edition
MAKASSAR – All New Agya menjadi salah satu kendaraan di segmen LCGC (Low-Cost Green Car) yang memiliki banyak peminat. City car ini menawarkan h...
News18 Juli 2024 18:19
Hendak Memancing di Perairan Bira Bulukumba, Tim Sar Gabungan Temukan Nelayan Hanyut di Perairan Jeneponto
MAKASSAR – H Salling (50), nelayan yang dilaporkan belum kembali melaut di perairan Bira Bulukumba akhirnya ditemukan Tim Sar Gabungan hanyut di...
News18 Juli 2024 13:59
Pelindo Regional 4 & Satgas Saber Pungli Sosialisasi Anti Korupsi di Pelabuhan
MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 bersama Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Republik Indonesia menggelar Sosialisasi Penguatan...
Ekonomi & Bisnis18 Juli 2024 12:30
Tempuh ±800 Kilometer, Bank Indonesia Ajak Generasi Muda Sulawesi Selatan Perluas Digitalisasi Sistem Pembayaran
MAKASSAR – Bank Indonesia terus mengedukasi dan meningkatkan literasi masyarakat akan berbagai kebijakan dan produk digitalisasi sistem pembayar...