Logo Lintasterkini

Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Kamis, 29 Juli 2021 13:54

Personel Ditlantas Polda Sulsel memberikan sembako kepada PKL yang berada di depan Pasar Pabaengbaeng
Personel Ditlantas Polda Sulsel memberikan sembako kepada PKL yang berada di depan Pasar Pabaengbaeng

MAKASSAR – Guna meringankan beban para pedagang kaki lima (PKL) di Kota Makassar dan sekitarnya di masa pandemi Covd-19, jajaran Ditlantas Polda Sulsel meluncurkan program Gerakan Peduli PKL, Kamis (29/7/2021). Kegiatan dilakukan dengan membeli dagangan PKL dengan harga 10 kali lipat dan kemudian memberikan sembako.

Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Sentoe. Gerakan peduli PKL dilakukan di sejumlah tempat yang ada di Makassar.

Antara lain, pedagang kecil yang ada di Jalan Pelita, Jalan Bantabantaeng dan Jalan Sultan Alauddin depan Pasar Pabaengbaeng. Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman turun langsung mendatangi pedagang untuk memborong barang dagangan salah seorang pedagang agar cepat habis.

“Di mas PPKM Level 4 ini, tidak sedikit dari pedagang yang merasakan imbasnya. Olehnya itu, kami datang membeli atau memborong dagangan mereka dan kemudian juga memberikan bantuan sembako,” ujar Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman.

Hal itu juga dilakukan terhadap pedagang pisang yang berada di Jalan Bantabantaeng. Kasi BPKB Kompol Mamat Rahmat bersama Kasi Fasmat AKP Ade Firmansyah ikut memborong dagangan pisang milik pasangan suami istri Dg Naba dan Dg Kebo yang disimpan di atas gerobak kayu dengan harga 10 kali lipat.

“Khusus di Kota Makassar, hari ini ada tiga pedagang kaki lima yang kami datangi. Sebelumnya memang kami sudah melakukan survei untuk melihat layak tidaknya pedagang itu mendatkan bantuan,” kata Kasi BPKB Kompol Mamat Rahmat. (*)

 Komentar

 Terbaru

News20 September 2021 14:25
Kapolda Sulsel Tinjau Vaksinasi di SMAN 11 Makassar
Vaksinasi yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar dengan menargetnya sekira 1.600 vaksinasi kepada siswa gabungan dari beberapa sekolah. "Beberap...
Hukum & Kriminal20 September 2021 11:55
Hanya Gegara Korek, Oknum RT Aniaya Mahasiswa dan Sekretariatnya
Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Ahmad Rizal mengatakan, kejadiannya berawal dari pelaku datang menemui korban meminta korek. Namun karena pada sa...
News20 September 2021 00:04
Perda Kepemudaan Lahirkan Pemuda yang Beriman
“Jadi tujuan perda ini, pemerintah ingin membentuk pemuda yang tangguh dengan katakteristik religius, berkreasi atau berinovasi,” jelas Budi Hastu...
News19 September 2021 22:18
Kebakaran di Jalan Haji Kalla 2 Makassar, Sejumlah IRT Sempat Histeris
Kebakaran terjadi di Jalan Haji Kalla 2, Campagayya Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (19/9/2021) sekira pukul 19.13 wi...