Logo Lintasterkini

Mahasiswa KKNT Stunting Unhas Desa Pakatto Edukasi Anak SD Mengenai Jajanan Sehat

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 29 Juli 2022 22:52

Mahasiswa KKNT Stunting Unhas Desa Pakatto Edukasi Anak SD Mengenai Jajanan Sehat
Mahasiswa KKNT Stunting Unhas Desa Pakatto Edukasi Anak SD Mengenai Jajanan Sehat

GOWA – Camilan yang dikonsumsi anak tentu akan berpengaruh bagi kesehatannya, termasuk bagi pertumbuhan dan perkembangannya. Menyadari pentingnya hal tersebut, mahasiswa KKN Tematik Stunting Lokus Kabupaten Gowa Gelombang 108 Universitas Hasanuddin (Unhas) Posko 1 Desa Pakatto melaksanakan edukasi jajanan sehat di SD Negeri Borongkaluku, Jumat (29/7/2022)

“Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas 4, 5, dan 6. Edukasi ini menggunakan metode ceramah dan pembacaan komik. Komik tersebut berjudul “Bijaklah dalam Memilih Camilan”,” tutur Elfira Indri Bunga.

“Edukasi ini membahas tentang bahaya jajan sembarangan, pentingnya jajan sehat serta contoh jajanan sehat dan tidak sehat,” lanjut Elfira Indri Bunga.

Para siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan edukasi ini karena terdapat pembacaan komik bersama.

“Pembiasaan konsumsi cemilan sehat pada anak perlu digalakkan. Cemilan itu bisa berbahan dasar sayur atau buah seperti stik bayam, kue kukus, bakwan sayur, dll. Hal ini akan menunjang tumbuh-kembangnya,” jelas Muhammad Rachmat selaku dosen pembimbing KKN Tematik.

Terdapat 6 orang mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) lintas program studi yang mengikuti KKN Tematik Stunting di Desa Pakatto yaitu St. Mutmainnah Nur Sahabuddin, dan Izdihar Nurazizah dari Prodi Ilmu Gizi; Aliftia Salsabila dan Srifa Noevi Hasyim dari Prodi Kesehatan Masyarakat; Elfira Indri Bunga dari Prodi Farmasi; dan Rifqah Amaliah Syam dari Prodi Ilmu & Teknologi Pangan.

Dosen Pendamping KKN Stunting Lokus Kab. Gowa yaitu Muhammad Rachmat, SKM MKes; Dr Citrakesumasari, MKes SpGK dan Nasrah, SKM MKes.

 Komentar

 Terbaru

News06 Desember 2022 16:22
Perumda Pasar Karya Terapkan Kawasan Tanpa Rokok Bagi Seluruh Pegawai, Berlaku Mulai Awal Desember
MAKASSAR – Perumda Pasar Makassar Raya (Karya) mulai menerapkan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) bagi seluruh pegawai di kantor Perumda Pasar. Hal itu...
News06 Desember 2022 14:01
Kapolda Sulbar : Pentingnya Modernisasi Sarana dan Prasarana Bagi Polairud
MAMUJU – Kapolda Sulbar Irjen Pol Drs Verdianto I. Bitticaca, M.Hum menjadi inspektur upacara dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-72 kepo...
Politik06 Desember 2022 14:00
Bawaslu Pinrang Gelar Rakor Mitra Penanganan Pelanggaran Pidana Pemilu
PINRANG — Bawaslu Kabupaten Pinrang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Mitra Penanganan Pelanggaran Pemilu dengan tema “Sinergitas Penegak...
Ekonomi & Bisnis06 Desember 2022 12:04
Warning, Ada yang Beda di Perayaan tahun Baru di MaxOne Hotel & Resort Makassar
MAKASSAR – Moment tutup tahun ada waktu yang selalu di nanti nantikan oleh setiap orang. Sebaba moment tersebut selalu dijadikan waktu untuk be...