Logo Lintasterkini

Oknum Polisi Diduga Tampar Warga

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 29 September 2012 12:04

Kantor Polsek Tallo
Kantor Polsek Tallo

Kantor Polsek Tallo

MAKASSAR – Sudarmin alias Amming (19), warga jalan Barawaja, Kelurahan Tammua, Kecamatan Tallo,mengaku mendapatkan penganiayaan oleh oknum Polisi Polsek Tallo, lantaran kedapatan minum-minuman keras di depan rumahnya, Kamis (27/09/2012) sekitar pukul 00.30 wita.Ia mengaku ditampar oleh anggota Polsek Tallo, bernama Briptu Widiatno.

“Sebelum ditampar, saya dan teman-teman minum-minuman keras, tak jauh dari rumah Widiatno. Tak puas dengan itu, Widiatno menampar pipih sebelah kiri sebanyak satu kali dengan menggunakan tangan, serta mekatakan saya tidak punya tetangga seperti kamu. Akibat dari pemukulan terdapat luka memar di pipih sebelah kiri”ungkapnya.

Informasi yang dihimpun, saat melakukan penangkapan dan penggerebekan, oknum polisi itu berbuat penganiayaan. Hanya saja orang tua mereka takut melapor dan berharap agar Widiatno selaku anggota Polisi nemenyadari kesalahannya.

Kapolsek Tallo, Kompol Frans Tandean, saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at, (28/09/2012), mengelak jika ada anggota Polsek Tallo bernama Briptu Widiatno. Menurutnya, jika memang ada silakan melapor ke Provos Polrestabes Makassar.

“Saya tak tau dengan kejadian itu, sepengetahuan saya malam itu anggota kami perintahkan memburu bandar sabu-sabu yang tinggal di wilayah Barawaja”ucapnya.

Ditempat terpisah, Brigpol Abu Nawas, salah satu anggota Polsek Tallo, membenarkan membenarkan bahwa pada saat itu bersama Briptu Widiatno menangkap 14 pemuda yang sedang minum di Jalan Barawaja. Penangkapan dilakukan setelah adanya laporan warga setempat.

“Malam itu saya tidak melihat Briptu Widiatno memukul, tapi kalau mencukur rambutnya Hendra, saya lihat,” ucapnya. (reza)

 Komentar

 Terbaru

Nasional24 Oktober 2024 20:04
Bakamla RI Intercept China Coast Guard Coba Masuk Kembali ke Wilayah Yurisdiksi Indonesia
Berselang satu hari, Kapal China Coast Guard (CCG) 5402 kembali memasuki wilayah Yurisdiksi Indonesia, tepatnya di Laut Natuna Utara, pada Kamis (24/1...
Pemerintahan24 Oktober 2024 18:12
Bupati Adnan Minta Alat Kelengkapan Dewan Segera Dibentuk
GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pimpi...
Pendidikan24 Oktober 2024 18:06
FK Unhas-LUMC Belanda Gelar Research Internship 2024, Fokus Penelitian Infeksi pada Siswa SD di Kota dan Desa
MAKASSAR -Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK UNHAS) kembali menggelar program Research Internship 2024 sebagai bagian dari kerjasama denga...
Pemerintahan24 Oktober 2024 16:30
Pjs Wali Kota Makassar Ucapkan Selamat Kepada Anggota DPRD Baru, Tekankan Amanah dan Tanggung Jawab
MAKASSAR – Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Makassar yang baru saja dilantik dalam Rapat...