Implementasikan Program Kapolri, Bhabinkamtibmas Ini Kembali Bagikan Pompa Air Untuk Petani

Implementasikan Program Kapolri, Bhabinkamtibmas Ini Kembali Bagikan Pompa Air Untuk Petani

GOWA – Musim kemarau yang melanda wilayah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), membuat ratusan petani cemas akibat saluran irigasi sudah kering. Guna meembantu para petani, personel Bhabinkamtibmas kembali memberikan bantuan pompa air agar tanaman padi warga bisa hidup dan menghasilkan.

Bripka Aswin Jahar yang merupakan personel Bhabinkamtibmas Desa Tanabangka, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa, Sulsel ini, kembali memberikan bantuan mesin pompa kepada petani di wilayah tersebut. Bantuan ini merupakan inisiatifnya dengan menyisihkan asebagian gajinya dan juga sumbangan dari berbagai donatur dan gaji.

Kegiatan ini bukan kali pertama dilakukan. Dirinya memang terus berusaha memberikan bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dengan menyisihkan sebagian gajinya sebagai personel Polri.

Bripka Aswin Jahar mengatakan, kekeringan saat ini terjadi di beberapa areal persawahan. Untuk itu, sambungnya, sebagai bagian dari implementasi program bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang kemudian dijabarkan oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, melalui Polres Gowa, dirinya bergerak untuk membantu petani mencegah kekeringan.

“Kegiatan yang kami lakukan ini dimaksudkan agar sawah petani tidak mengalami kekeringan. Ini juga bagian dari implementasi program pimpinan Polri yang mana sangat didukung oleh pimpinan kami di Polres Gowa,” tambahnya.

Dikatakan pula, para petani saat ini merasa cemas akibat musim kemarau yang berkepanjangan dan dapat mematikan tanaman padi mereka akibat pasokan air irigasi sudah tidak ada. Sehingga dengan bantuan ini dapat membantu para petani mengairi tanaman mereka dengan pompanisasi.

Selama musim kemarau melanda wilayah kabupaten Gowa, Bripka Aswin Jahar gencar membantu petani dengan memberikan bantuan mesin pompa serta membantu membuatkan sumur bor kepada petani.

“Diharapkan, dengan pompanisasi tersebut, para petani bisa terbantu untuk kebutuhan air di sawahnya,” imbuhnya lagi. (*)