Logo Lintasterkini

Deng Ical Sambut Positif Buku Pemuda KNPI Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 29 Oktober 2016 13:39

Wakil Walikota Makassar Suamsu Rizal
Wakil Walikota Makassar Suamsu Rizal

MAKASSAR – Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal mengapresiasi lahirnya buku kepemudaan di Kota Makassar yang merupakan hasil karya yang diinisiasi oleh DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Makassar.

Hal tersebut diungkapkan Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal saat menjadi pembicara pada diskusi sumpah pemuda dan launching buku kepemudaan, di Warkop CCR Jalan Toddopuli, Jumat (28/10/2016). “Mantap ini. Karya  seperti ini perlu disambut positif karena mampu menjadi inspirasi pemuda untuk melahirkan karya ilmiah yang produktif,” kata Deng Ical.

Senada legislator Sulsel, Haidar Madjid yang hadir sebagai pembicara juga mengapresiasi lahirnya buku tersebut. Menurutnya, buku itu merupakan karya monumental yang akan dikenang lama hingga puluhan tahun kedepan. Pasalnya, isi dalam buku tersebut menjadi saksi generasi sekarang dalam memikirkan apa yang akan terjadi nanti.

“Tulisan positif  karena menyampaikan kondisi kepemudaan di Makassar. Budaya menulis inilah yang perlu kita budayakan karena tulisan itu abadi,” kata Haidar.

Sementara itu, Ketua KNPI Makassar, Arman Mannahawu, mengatakan, melalui buku tersebut penulis berupaya berbagi kisah dan fakta atas fenomena pemuda dari lahirnya pergerakan pemuda di Indoneaia hingga fenomena kepemudaan di kota makassar.

“Kita berharap buku ini memberikan pengetahuan sejarah kepemudaan dan menstimulan penilaian positif terhadap pemuda dan menjadi pemicu lahirnya kebiasaan edukatif di KNPI Makassar,” ungkap Arman.

Lebih lanjut ia menambahkan, dalam mewujudkan peran strategis kepemudaan di Kota Makassar, KNPI senantiasa berusaha hadir dalam  dinamika kepemudaan. Seperti dalam memperingati hari sumpah pemuda, tidak sebatas rangkaian serenomi belaka tanpa adanya nilai yang dapat dipetik dari semangat perjuangan kaum pada masanya, maka pada peringatan tahun ini, KNPI  menginisiasi lahirnya karya ilmiah (*)

 Komentar

 Terbaru

News18 April 2024 07:36
Halal Bihalal IKA SMANSA 81 Momentum Lepas Rindu Sesama Alumni
MAKASSAR – Alumni SMAN 1 Makassar berkumpul dan melepas rindu di kediaman pribadi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Jalan Amirullah, Rabu (...
News17 April 2024 21:38
Jelang Masa Kepemimpinan AIH Berakhir, BKPSDM Pinrang Pastikan Tidak Ada Mutasi
PINRANG — Kabar akan adanya mutasi atau pergeseran jabatan di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang jelang berakhirnya masa jabatan Bupa...
Ekonomi & Bisnis17 April 2024 19:52
Libur Lebaran, Bugis Waterpark Adventure Semakin Diminati Turis Domestik
MAKASSAR – Sejumlah turis domestik menikmati liburan di Bugis Waterpark Adventure (BWP). Wisata air ini menjadi destinasi wisata favorit untuk m...
Ekonomi & Bisnis17 April 2024 16:24
Swiss-Belcourt Makassar Tawarkan Paket Halal Bihalal Seharga Rp 88.000/orang
MAKASSAR – Setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan selama satu bulan, ini adalah waktu yang tepat untuk melaksanakan halal bihalal usai Hari Ra...