Logo Lintasterkini

Menhub Pantau Pasar Senen, Ingatkan Penumpang Patuhi Protokol Kesehatan

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 29 Oktober 2020 21:13

Menteri Perhubungan memberikan masker ke calon penumpang di Pasar Senen
Menteri Perhubungan memberikan masker ke calon penumpang di Pasar Senen

JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi melakukan pemantauan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat Kamis (29/10/2020). Pak menteri melihat langsung kesiapan stasiun dalam rangka liburan panjang.

Informasi yang dihimpun, Budi Karya Sumadi melihat kesiapan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dalam menerapkan protokol Kesehatan yang berlaku. Bahkan, beberapa calon penumpang sempat diminta untuk ikut menerapkan protokol kesehatan dan memakai masker yang sesuai.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan apresiasi yang dilakukan oleh KAI. Semoga ini terus berlanjut dengan terus mengingatkan penumpang menerapkan protokol kesehatan, ” ungkapnya.

Ia mengatakan jika PT KAI dapat memberangkatkan para penumpang tapi tertular Covid-19, maka semua pihak dinyatakan tidak berhasil.

“Karena kalau kita bisa memberangkatkan mereka, tetapi mereka terpapar, maka kita tidak bisa dikatakan berhasil,” katanya.

Seperti diketahui, Stasiun Pasar Senen menjadi salah satu stasiun yang mengalami lonjakan penumpang ketika menghadapi libur panjang.

Berdasarkan data, kapasitas penumpang kereta api di Stasiun Pasar Senen mengalami peningkatan dari sekitar 4.000 penumpang per hari menjadi 8.000 penumpang per hari. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...