Logo Lintasterkini

Asosiasi Media Siber Indonesia Resmi Dideklarasi di NTT

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 29 November 2022 16:22

Pengurus AMSI NTT
Pengurus AMSI NTT

KUPANG – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi hadir di Provinsi NTT. Kehadiran AMSI di Provinsi NTT ini ditandai dengan diselenggarakannya acara Deklarasi, Seminar dan Konferwil pada Senin, 28 November 2022.

Deklarasi AMSI NTT dihadiri secara langsung oleh Koordinator Wilayah (Korwil) AMSI Indonesia Timur, Upi Asmaradhana. Kegiatan ini juga diikuti Ketua Umum AMSI, Wens Manggut dan pengurus pusat lainnya melalui video conference.

Hadir pula, Penjabat Wali Kota Kupang, George M Hadjoh, Staf Ahli Gubernur NTT, Marianus Jelamu, Ketua BPH PB PGRI, Samuel Haning, Rektor UPG 45, David Selan dan Kaur Penmas Bidang Humas, Iptu Fery Nur Alamsyah.

Usai deklarasi, dilanjutkan dengan seminar dengan tema ‘Bersama AMSI Berantas Hoax di Era Digitalisasi Informasi’ dengan pemateri, Korwil AMSI Indonesia Timur, Upi Asmaradhana, Ketua BPH PB PGRI, Samuel Haning dan Paur Penmas Bidang Humas, Iptu Fery Nur Alamsyah.

Ketua Umum AMSI, Wenseslaut Manggut mengatakan kehadiran AMSI di NTT menjadi jembatan bagi masyarakat dalam memenuhi haknya memperoleh informasi yang sehat dari media-media yang kredibel.

“Kehadiran AMSI bukan saja membuat ekosistem digital menjadi baik di masyarakat, tapi diharapkan menjadi ruang untuk kembali melahirkan jurnalisme yang berpihak pada kepentingan publik,” katanya.

Duo Jon Pimpin AMSI NTT

Konferwil pertama AMSI NTT yang diselenggarakan di Aula Ora Et Labora Kampus Universitas Persatuan Guru (UPG) ini menetapkan Yohanes Seo sebagai Ketua dan Johanes Yoseph Henuk sebagai sekretaris AMSI NTT.

Korwil AMSI Indonesia, Upi Asmaradhana mengatakan AMSI NTT merupakan AMSI provinsi yang ke-25 yang dideklarasikan. Jumlah anggota AMSI di seluruh Indonesia kurang lebih 412.

“Pembentukan AMSI NTT adalah amanat organisasi, kongres, dan amanat rakernas,” ujar Upi.

Ia berharap dengan terbentuknya AMSI di NTT, bisa menjadi bagian dari upaya bersama untuk menegakan jurnalisme yang baik, dan juga menjadi mitra sejajar untuk semua pihak yang ada di NTT.

Dirinya juga berharap kehadiran AMSI NTT bisa meningkatkan kinerja anggota perusahaannya (Medianya), juga untuk meningkatkan kapasitas anggotanya.

“Kita berharap kehadiran AMSI di NTT ini akan menjadi mitra yang baik buat pemerintah, masyarakat khusunya, sehingga kemudian AMSI betul-betul membawa visi-misi yang baik untuk kemajuan bersama,” ujarnya.

Terdapat 11 media yang menjadi deklarator AMSI NTT, diantaranya nttterkini.id, kriminal.co, katongntt, ekorantt, katantt, nttonlinenow, onlinentt, tajukberitaonline, nttbersuara, lintasntt dan metrobuananews, serta satu anggota yakni floresa.

 Komentar

 Terbaru

News30 Januari 2023 11:55
Pimpin Sertijab Empat Kapolsek, Kapolres Pinrang : Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat
PINRANG — Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita memimpin langsung jalannya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat Kapolsek jajarann...
News30 Januari 2023 11:02
Forkopimda hingga Komunitas Rayakan Ulang Tahun Danny Pomanto Ke-59
MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menginjak usia yang ke-59 tahun, Senin (30/1/2023). Pergantian umur tid...
News30 Januari 2023 09:04
Kenakan Sepatu dari UMKM di Maros, Gubernur Sulsel Dorong Penggunakan Produk Dalam Negeri
MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, terus mendorong penggunaan produk dalam negeri. Hal itupun terus digalakkan Andi Sudirman, b...
News30 Januari 2023 08:17
F8 Makassar Kembali Masuk Kalender Top 10 KEN 2023
MAKASSAR – Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 Makassar kembali masuk dalam kalender Top 10 Kharisma Event Nusantara (KEN) 2...