Logo Lintasterkini

2013 Tiba, Waktunya Parpol Saling Sandera

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 29 Desember 2012 16:32

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA – Menjelang pilpres dan pemilu legislatif, partai politik di Indonesia semakin gencar mendulang simpati rakyat. Tahun 2013, parpol-parpol bermodal akan saling sandera satu sama lain.

“Tentu akan makin sengit, gegap gempita karena menjelang pemilu setiap partai akan mengamankan kepentingan finansial,” ujar pengamat politik Yudi Latief di Gren Alia Hotel, Jl Cikini Raya No. 46, Jakarta Pusat, Sabtu (29/12/20132).

Yudi beranggapan pemerintah akan semakin sulit mengatur partai koalisi. Pasalnya, citra pemerintahan semakin terpuruk dan di satu sisi lain, partai koalisi memiliki kepentingan memenangkan pemilu 2014.

“Pemilu yang akan datang, pacuan akan semakin ketat apalagi kontestan-kontestan baru yang kuat finansialnya tentu akan menyandera partai lama untuk mengakumulasi modal,” tambah Yudi.

Selain saling sandera antar parpol, kasus korupsi menurutnya akan semakin merebak. Partai akan memanfaatkan kementerian yang dikuasai untuk menambah kas partai.

“Partai-partai akan menjadikan kementerian yang dikuasainya, akan mengakumulasi korupsi dan kolusi semakin meluas,” jelasnya.

(dtc)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 23:05
Pembukaan Kalla Toyota Expo, Pengunjung Membeludak Ingin Melihat Rangga
MAKASSAR – Toyota Expo by Kalla Toyota resmi dibuka. Pameran otomotif kali ini hadir dengan tema Rangga, Ekspresikan Dirimu. Event kali ini akan...
Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 22:57
HUT ke-54 Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik
JAKARTA – Astra Motor selaku Main Dealer motor Honda berikan berbagai promosi menarik bagi konsumen setia pada perayaan hari ulang tahun (HUT) k...
Hukum & Kriminal15 Juni 2024 22:53
Kelanjutan Kasus Dugaan Pencabulan Caleg Terpilih Di Pinrang Menunggu Hasil Gelar Perkara
PINRANG — kasus dugaan pencabulan yang menyeret KA, seorang Caleg Terpilih di Kabupaten Pinrang masih terus berlanjut dan didalami penyidik Unit...
News15 Juni 2024 20:04
Lebaran Iduladha, Dishub Makassar Siapkan Rekayasa Lalu Lintas dan Ratusan Personel
MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar proaktif dalam persiapan personel dan rekayasa lalu lintas dalam menghadapi perayaan Lebaran...