Logo Lintasterkini

PDIP Didekati Karena Demokrat “Miskin’ Capres

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 29 Desember 2012 16:30

PDIP Didekati Karena Demokrat “Miskin’ Capres

JAKARTA – Pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono dengan Taufiq Kiemas di Istana Negara masih menyisakan teka-teki politik mengenai koalisi Demokrat dan PDIP.

Pengamat politik dari LIPI Syamsuddin Haris berpendapat Demokrat tengah menjajaki pendekatan dengan PDIP untuk kepentingan Pemilu 2014. Tapi koalisi kedua partai, sebutnya tidak mungkin terjadi saat ini.

“Jauh kemungkinan koalisi sekarang sebab saat ini posisi PDIP oposisi, tidak menjadi bagian koalisi yang dibangun SBY,” kata Haris di Hotel Gren Alia Cikini, Jakpus, Sabtu (29/12/2012).

Koalisi Demokrat dengan PDIP kemungkinan besar terjadi pada tahun 2014. Secara ideologis, kedua partai tidak memiliki perbedaan pandangan politik.

Selain itu, Demokrat kata Haris, punya kepentingan menggandeng partai lain khususnya untuk mencalonkan presiden.

“Saya menduga ada hubungan dengan Pilpres. Saat ini Demokrat kan belum memiliki capres dengan elektabilitas yang tinggi,” ujarnya.

Sebelumnya Wakil Sekjen Demokrat, Ramadhan Pohan mengungkapkan partainya berpeluang untuk berkoalisi dengan partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri.

“Jadi soal potensi bisa saja koalisi PD-PDIP terwujud, koalisi cantik itu namanya,” katanya.

(dtc)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis08 Desember 2023 14:29
Sambut Pergantian Tahun, Ada Tema Kartun Toy Story Woody’s Roundup by Aston Makassar
MAKASSAR – Woody’s Roundup merupakan salah satu kartun terkenal dari film Toy Story yang memiliki banyak penggemar. Marcom Manager Aston Maka...
News08 Desember 2023 14:16
Ini Pesan Kapolres Sidrap Kepada Masyarakat Timoreng Panua Saat Jumat Curhat
SIDRAP – Polres Sidrap bersama Kodim 1420 Sidrap kembali melaksanakan Jumat Curhat. Kali ini di gelar di Kantor Desa Timoreng Panua, Kecamatan P...
Ekonomi & Bisnis08 Desember 2023 12:45
Indosat Ooredoo Hutchison Borong Penghargaan World Communications Award 2023
JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) meraih dua penghargaan sekaligus di ajang penghargaan industri telekomunikasi, World Comm...
Hiburan08 Desember 2023 11:30
Candy Land Party by Hotel Santika Makassar Sambut Malam Pergantian Tahun 2024
MAKASSAR – Penghujung akhir tahun 2023, Hotel Santika Makassar menghadirkan promo paket kamar. Bagi Anda dan keluarga ataupun pasangan Anda y...