Logo Lintasterkini

Soal Tahanan Kabur, Petugas Jaga Bakal Disanksi

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 29 Desember 2012 08:35

ilustrasi
ilustrasi

ilustrasi

MAKASSAR – Sejumlah petugas jaga di Polsek Makassar bakal mendapat sanksi tegas. Pasalnya, mereka dianggap lalai hingga menyebabkan dua tahanan kabur pada Jumat (28/12/2012) dini hari lalu.

Kabid Humas Polda Sulsel AKBP Endi Sutendi mengatakan,petugas jaga dinilai lalai menjalankan tugasnya. Akibatnya dua tahanan kabur dengan cara menggergaji sel.

” Mereka yang diperiksa yakni Aipda Id, Brigpol her, Brigpol Am, Piket Fungsi 2 orang yakni Aiptu Bach, Brigpol dan Jup. Hasil pemeriksaan sementara dapat disimpulkan jika mereka lalai dalam menjalankan tugasnya,” ujar Endi.

Mantan Wakapolrestabes Makassar itu menambahkan, jika terbukti bersalah, mereka akan mendapatkan sanksi tegas sesuai dengan kesalahannya itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua tahanan yang melarikan diri itu masing-masing Jony Johane (32) warga Jl Cendrawasih IV dan Supriadi alias Adi (24) warga Jl Tinumbu. Kedua tahanan tersebut kabur dengan cara menjebol trali besi sel tahanan.

Terali itu berada di sebelah kanan dekat kamar mandi (WC). Kedua tahanan merusak trali besi dengan cara menggergaji besi.

Tahanan yang kabur ditangkap terkait kasus narkotika dan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Ranmor). Diduga, mereka kabur antara sekitar pukul 04.00 Wita atau 05.00 wita. (uki)

Kaburnya tahanan itu baru diketahui aparat kepolisian setelah sejumlah tahanan berteriak bahwa ada tahanan melarikan diri. Petugas jaga yakni Bripka Amir kemudian mendatangi sel tahanan dan melihat trali besi sudah rusak serta dua tahanan sudah hilang.

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...
News25 September 2022 13:17
Tokoh Agama Papua: Proses Hukum Lukas Enembe Berjalan Adil
PAPUA – Tokoh Agama Papua, Pendeta Alberth Yoku menghimbau agar KPK dapat menggunakan berbagai metode terkait proses hukum Lukas Enembe. Tujuannya u...
Ekonomi & Bisnis25 September 2022 13:05
EventFold.com Bergerak Dibidang E-Ticketing Baru Rilis 2022
MAKASSAR – EventFold.com merupakan website yang baru dirilis pada tahun 2022 dibawah naungan PT. EVENTFOLD MINDSET DIGITAL yang bergerak dalam b...
News24 September 2022 11:24
Kasus Video Viral Aipda S, Kapolres Pinrang Meminta Maaf
PINRANG – Kapolres Pinrang AKBP Roni Mustofa mengklarifikasi terkait dugaan pelanggaran oknum polisi Aipda S yang videonya viral di media sosial...