Logo Lintasterkini

Manfaatkan Masa Liburan, Siswa Alfityan School Gowa Belajar Merakit Robot

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 29 Desember 2016 19:53

Mengisi masa liburan sekolah, para siswa belajar merakit robot.
Mengisi masa liburan sekolah, para siswa belajar merakit robot.

GOWA – Berbagai cara dilakukan untuk mengisi hari libur akhir tahun, seperti yang dilakukan puluhan siswa Alfityan School, Kamis (29/12/2016) yang berada di Jalan Palantikang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa mengisi masa liburan dengan belajar merakit robot.

Puluhan pelajar tersebut merakit berbagai jenis robot, diantaranya robot pengangkut barang, robot pemadam kebakaran, dan robot line follower. Para siswa belajar merakit robot dengan arahan dan bimbingan dari mahasiswa Perguruan Tinggi dari Makassar.

Menurut salah satu siswa, Arya bahwa perakitan robot tersebut gampang-gampang susah. Dari sekian jenis robot yang dirakit yang menjadi pilihan dan kesukaan siswa yakni robot line follower.

“Semua jenis robot yang dirakit memiliki tingkat kesulitan masing-masing, tetapi saya lebih senang merakit robot jenis line flower. Selain gerakannya yang cepat, robot line follower ini juga merupakan robot basic yang mudah dirakit,” ujarnya.

Direktur Yayasan Alfityan Gowa, Abdul Qahar Zainal berharap, kegiatan merakit robot yang difasilitasi pihak sekolah akan menjadi kegiatan rutin. Apalagi pihak sekolah sudah membentuk komunitas perakit robot.

“Kegiatan merakit robot ini diharapkan memberi kegiatan bermanfaat dan berguna bagi siswa, khususnya saat waktu libur seperti saat ini,” harapnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...