Logo Lintasterkini

Keren, 3 Siswa SD Islam Athirah 1 Makassar Hafal Juz 29 dan 30

Fakra
Fakra

Selasa, 30 Januari 2024 21:43

kegiatan Simaan menghafal Al-Quran Juz 30, Selasa 30 Januari 2024 Ruang Studio Athirah TV.(foto:ist)
kegiatan Simaan menghafal Al-Quran Juz 30, Selasa 30 Januari 2024 Ruang Studio Athirah TV.(foto:ist)

MAKASSAR – Mampu Hafalkan Al-Quran adalah salah satu bagian dari jaminan mutu yang telah dijanjikan oleh SD Islam Athirah 1 Makassar.

Seperti yang telah dilakukan hari ini pada kegiatan Simaan menghafal Al-Quran Juz 30, Selasa 30 Januari 2024 Ruang Studio Athirah TV.

Adalah Andi Raffasya Athar Maulan, Fildzah Syakila Salim dan Amoza Liyana Zahirah.

“Kegiatan simaan Al-Quran ini dilakukan dengan tujuan memperkuat dan memperdalam hafalan yang dimiliki oleh siswa-siswi SD Islam Athirah 1 Makassar, serta mampu lebih percaya diri melantunkan ayat suci Al-Quran. Untuk melakukan simaan pun ada beberapa tahap yang harus dilalui oleh peserta simaan jadi tentunya sangat diperlukan usaha yang besar”, jelas Ustadzah Aya selaku kordinator Al-Quran SD Islam Athirah 1 Makassar.

Ketiga siswa yang mengikuti simaan tentunya masing-masing memiliki tips tersendiri agar mampu menghafalkan Al-Quran.

Seperti Andi Raffasyah Athar Maulan buah hati dari pasangan Andi Marwan S.Kom dan Wulan Dwi Prasetia Utomo,S.E.

Ia mengaku saat simaan sangat tegang, dan alhamdulillah setelah simaan merasa lega karena sudah menyelesaikan juz 29.

Adapun tips agar mudah hafal Al-Quran yaitu menggunakan Al-Quran yang dibacanya ada semacam tanda khusus seperti blok-blok.

Dan diakhir hafalan, Andi Raffasyahyang duduk di kelas 4 Al Hayyu ini menyampaikan harapannya agar tetap istiqomah dalam mempertahankan hafalan dan lebih semangat lagi untuk menghafal juz berikutnya.

Sementara itu, Fildzah Syakila Salim yang juga peserta simaan menyampaikan rasa syukur dan bahagia bisa menampilkan semaksimal mungkin karena butuh waktu banyak untuk siapkan sima’an.

“Adapun tips yang bisa saya share untuk menghafal harus sabar, fokus, sediakan waktu karna Al-Qur’an butuh waktu banyak bukan waktu sisa. Lalu sering mengulangi setiap ayat sampai hafal dan harus di setorkan pada guru ustad dan ustadzah, dan tentunya banyak muroja’ah biar lancar,”katanya.

Ungkapan rasa syukur pun juga diungkapkan Amoza liyana zahirah karena sudah melaksanakaan simaan juz 29.

“Setelah simaan harapan amoza yaitu bisa mempertahankan hafalan dan juz yang dihafal bisa bertambah lagi aamiin,”ucap Amoza siswa kelas V Al Mughny.

Saat simaan berlangsung orang tua dari ketiga siswa pun hadir. Salah satu orang tua siswa simaan saat di wawancara oleh tim Athirah tv menyampaikan rasa syukurnya karena anaknya sudah menyelesaikan dengan lancar simaan juz 29.

Selain itu ibu anak satu ini juga menyampaikan rasa terima kasih kepada guru, terutama ustad dan ustadzah yang telah membimbing raffasyah sampai sejauh ini.

” semoga semakin lancar dan semakin semangat untuk mempelajari Al-Quran” tutur ibu Wulan Dwi Prasetia Utomo,S.E. selaku bunda raffasyah.(***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis23 Februari 2024 22:25
Operator Telekomunikasi Indonesia Hadirkan Tiga Layanan API GSMA Open Gateway Initiative
JAKARTA – Sebagai bagian dari penerapan inisiatif global GSMA Open Gateway, empat operator telekomunikasi di Indonesia, yaitu Telkomsel, Indosat...
Hukum & Kriminal23 Februari 2024 22:24
Edarkan Narkoba, Warga Buttusawe Pinrang Diciduk Polisi
PINRANG — Seorang warga Desa Buttusawe Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang berinisial MK (40) yang diduga pengedar narkotika tak berkutik saat...
Teknologi & Sains23 Februari 2024 20:26
Realme Note 50 Resmi Meluncur di Indonesia Harga Rp1 jutaan, Ini Spesifikasinya
JAKARTA – Realme Note 50 akhirnya resmi di Indonesia, setelah debut di Filipina pada Rabu (24/1/2024). Smartphone ini menjadi model pertama Real...
Pemerintahan23 Februari 2024 18:48
Gowa Masuk Penilaian PPD Tahap II Berkat Inovasi Proksi Rumah Produktif
GOWA – Sebagai upaya pemulihan perekonomian, Kabupaten Gowa menggagas iovasi produktivitas simultan rumah produktif yang hadir untuk mencetak us...