Logo Lintasterkini

Pemberlakuan ETLE Mobile, Pelajar SMP Negeri 1 Pangsid Terima Sosialisasi Sat Lantas Polres Sidrap

Fakra
Fakra

Selasa, 30 Januari 2024 13:17

Satlantas Polres Sidrap Polda Sulsel kolaborasi-Jasa Raharja memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada para siswa-siswi Sekolah SMP Negeri 1 Pangsid Kabupaten Sidrap tentang pemberlakuan ETLE Mobile Handheld serta tertib berlalu lintas, Selasa (30/01/2024).
Satlantas Polres Sidrap Polda Sulsel kolaborasi-Jasa Raharja memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada para siswa-siswi Sekolah SMP Negeri 1 Pangsid Kabupaten Sidrap tentang pemberlakuan ETLE Mobile Handheld serta tertib berlalu lintas, Selasa (30/01/2024).

SIDRAP – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sidrap Polda Sulsel kolaborasi dengan Jasa Raharja memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada para siswa-siswi Sekolah SMP Negeri 1 Pangsid Kabupaten Sidrap tentang pemberlakuan ETLE Mobile Handheld serta tertib berlalu lintas, Selasa (30/01/2024).

Sosialisasi dilakukan dengan mengunjungi sekolah oleh Unit Kamsel Satlantas Polres Sidrap yang merupakan tindak lanjut program prioritas Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH dalam perkuatan kamseltibcar lantas.

Adapun materi yang disosialisasikan yaitu tentang pemberlakuan ETLE Mobile Handheld di Kabupaten Sidrap, Etika berlalu lintas, cara aman ke sekolah (tata cara menyebrang jalan yang aman), larangan menggunakan knalpot racingd dan penggunaan Helm SNI.

Menurut Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH melalu Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Haryanto. S. Sos, para siswa–siswi sekolah diberikan pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas agar mengerti dasar-dasar saat berkendara.

“Diharapkan dengan berlangsungnya giat ini seluruh peserta bisa lebih memahami tentang tata cara berkendara dengan aman dan baik guna mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar pada saat berangkat ke sekolah dan pulang sekolah,”ujar Hartanto. (*)

 Komentar

 Terbaru

News04 Maret 2024 22:03
Pakai Baju dan Aksesoris Lebaran Agar Tak Berlebihan, Ini Tips Mix n Matc nya
Memadupadankan (mix n match) aksesori dengan baju Lebaran bisa membuat penampilan lebih cantik, namun di sisi lain juga bisa terlihat berlebihan. Untu...
News04 Maret 2024 20:25
Kuasa Hukum Eks Dirut PT SCI Mengadu ke DPRD Sulsel, Minta Gunakan Hak Angket
MAKASSAR – Polemik pemberhentian sejumlah Direksi PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) Sulsel dan diganti dengan pelaksana tugas (Plt) terus be...
News04 Maret 2024 19:55
Pemkot Makassar Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Cover 35 Ribu Pekerja Rentan
MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akan segera mewujudkan komitmennya untuk melindungi pekerja rentan di Kota Makassar. Dengan menggandeng BPJS...
News04 Maret 2024 19:15
HUT ke-78, Persit KCK Gelar Bakti Sosial Donor Darah
MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin ...