Logo Lintasterkini

Persiapan Tatap Muka, Guru dan Karyawan Sekolah Islam Athirah Jalani Vaksinasi

Andi
Andi

Selasa, 30 Maret 2021 08:27

Ratusan guru dan karyawan Sekolah Islam Athirah menjalani vaksinasi di Bukit Baruga, Antang Makassar,
Ratusan guru dan karyawan Sekolah Islam Athirah menjalani vaksinasi di Bukit Baruga, Antang Makassar,

MAKASSAR — Sebagai komitmen dalam mencegah penularan Covid-19, ratusan guru dan karyawan Sekolah Islam Athirah menjalani vaksinasi di Bukit Baruga, Antang Makassar, Senin (29/3/2021).

Ada 210 guru dan karyawan menjalani vaksinasi yang digelar di pelataran Sekolah Islam Athirah Wilayah Bukit Baruga itu.

Diketahui juga sebelumnya, ratusan guru dan karyawan telah mengikuti vaksinasi di tempat berbeda antara lain 164 orang menjalani vaksinasi di Poltekkes Banta-Bantaeng dan 75 orang menjalani vaksinasi di RSUD Tenriawaru Kabupaten Bone.

Kepala Departemen Human Capital, Nurwahidah mengatakan, guru dan karyawan Sekolah Islam Athirah berjumlah 566 orang. Dari jumlah tersebut, 80 persen telah menjalani vaksinasi. Namun, lanjutnya, ada beberapa orang yang tidak dapat divaksin dengan kondisi dan alasan tertentu.

“Yang tidak bisa divaksin karena ada beberapa alasan seperti riwayat penyakit, tekanan darah tinggi, dan lain-lain,” katanya via WhatsApp.

Sementara itu, Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril yang dihubungi terpisah mengatakan, vaksinasi Covid-19 bagi guru dan karyawan merupakan upaya untuk memberikan perlindungan.

Selain itu, lanjutnya, juga sebagai langkah dalam mendukung program pemerintah untuk menuntaskan Covid-19 di Indonesia.

“Kami ingin memberikan perlindungan kepada seluruh warga Athirah dari Covid-19. Salah satu caranya melalui vaksin, juga untuk menyukseskan program pemerintah,” katanya.

Syamril juga mengungkapkan kesiapan Sekolah Islam Athirah dalam menyongsong tahun ajaran baru pada Juli mendatang yang diwacanakan akan dilakukan pembelajaran tatap muka secara langsung.

“Pada bulan Juli nanti insya Allah kami siap, vaksinasi ini salah satu persiapan yang kami lakukan, selain persiapan SOP, protokol kesehatan, dan lainnya,” pungkasnya.(*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

News04 Desember 2022 21:12
Hari Pertama Reses, Rudianto Lallo Terima Keluhan Drainase dan Jalan Rusak
MAKASSAR— Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo kembali menyapa warga Kelurahan Kaluku Bodoa dan Pannampu Kecamatan Tallo, Kota Makassar dala...
News04 Desember 2022 13:42
Ari Ashari Ilham Sebut Persoalan Krusial di Makassar Adakah Banjir
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Ari Ashari Ilham menilai permasalahan paling krusial yang dihadapi masyarakat Kota Makassar saat ini adal...
News03 Desember 2022 15:23
Supratman Banyak Menerima Kelurahan Soal Infrastruktur
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Supratman kembali menyapa warga saat Reses Pertama Masa Persidangan Pertama Masa Sidang 2022-2023, Jl Pan...
News03 Desember 2022 13:14
Matching Fund 2022 Sukses Dilaksanakan di Desa Bontominasa
BULUKUMBA – Desa Bontominasa, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba terpilih menjadi mitra pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim dari 2 Un...