Logo Lintasterkini

PT Pelindo Jasa Maritim Berbagi Berkah di Ramadan 2023

Fakra
Fakra

Sabtu, 30 Maret 2024 10:04

PT Pelindo Jasa Maritim berbagi berkah di bulan Ramadan dengan memberikan bantuan kepada sebagian warga yang bermukim di Kecamatan Wajo, khususnya kelurahan Cambayya. (Foto:Pelindo)
PT Pelindo Jasa Maritim berbagi berkah di bulan Ramadan dengan memberikan bantuan kepada sebagian warga yang bermukim di Kecamatan Wajo, khususnya kelurahan Cambayya. (Foto:Pelindo)

MAKASSAR – PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM), salah satu subholding dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group mendukung kebutuhan masyarakat, melalui program Pelindo Berbagi Ramadhan di tahun ini.

Untuk Subholding Pelindo Jasa Maritim yang berkantor pusat di Makassar, program bantuan diberikan di area terdekat dari pelabuhan.

SPJM telah berkordinasi dengan Forum Kordinasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan Provinsi Sul-Sel.

Forum ini adalah forum yang dibentuk oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam mengoptimalisasi peran serta dan fokus bantuan sosial dan lingkungan Perusahaan sehingga lebih terarah dan tuntas serta terjaga akuntabilitasnya.

“Tujuan Pelindo Berbagi Ramadhan Tahun 2024 adalah sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab PT Pelindo Jasa Maritim terhadap masyarakat yang kurang beruntung, yang banyak terdapat di sekitar pelabuhan,” kata Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar, Sekretaris Perusahaan SPJM.

Lebih lanjut, Patrick mengatakan, keluarga besar SPJM bermaksud untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan, sebab kita tentunya sebagai umat beragama wajib untuk memuliakan dan membahagiakan sesama.

Demikianlah tujuan itu diimplementasikan salah satunya dalam program kerja yang dijalankan sebagai bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam program berbagi ini.

Bantuan diberikan kepada sebagian warga yang bermukim di Kecamatan Wajo, khususnya kelurahan Cambayya, para petugas pemadam kebakaran, para pedagang kaki lima di Pelabuhan Kawasan Paotere adalah penerima bantuan ini.

Tidak ketinggalan para driver ojek online (ojol), pengemudi becak, serta tunawisma yang papa dan sehari-harinya mengemis juga akan disasar oleh bantuan ini.

Bantuan telah diserahkan secara simbolis oleh Direktur SDM dan Umum SPJM, Rachmat Prayogi pada Selasa, 26 Maret 2024 di Gedung Kantor Pelindo Regional 4 Makassar.

“Bantuan yang disalurkan di bulan suci Ramadhan ini, sebanyak 1.000 paket yang terdiri dari kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, gula pasir, minyak goreng, margarin, terigu, dan minuman sejenis teh celup, “Papar Patrick menguraikan isi bantuan dari SPJM.

Patrick menambahkan, selain itu diberikan pula dalam bentuk santunan ke 3 panti asuhan dan pembagian takjil.
Khusus untuk takjil, telah dibagikan jelang iftar bagi pada supir tronton dan para masyarakat yang melintas di sekitar area pelabuhan (25/3).

“Manajemen berharap program ini dapat memberikan manfaat yang bisa dirasakan oleh saudara-saudara yang sangat membutuhkan, dapat meringankan beban dengan memenuhi sebagian dari kebutuhan mereka, “ujar Patrick.

“Mohon doanya untuk Pelindo Grup agar senantiasa menjadi Perusahaan yang bermanfaat, serta terus tumbuh dan melesat baik dari segi pendapatan, laba maupun kapasitasnya,” harap Patrick.(***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 April 2024 17:56
Yuk Ikuti Fun Run PHRI Sulsel Berhadiah Umroh, Biaya Pendaftaran Rp175 Ribu
MAKASSAR – Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel menggelar Fun Run sepanjang 5,5 kilo meter 2024. Fun Run 2024 PHRI ini berlang...
News18 April 2024 17:28
Astra Motor Sulsel Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan Agar #Cari_Aman Selama Berkendara
MAKASSAR – Marka jalan yang merupakan rambu-rambu lalu lintas berupa garis melintang, membujur, dan menyerong, memiliki peran penting di jalur l...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...
Pendidikan18 April 2024 10:50
Ide Gagasan paling Rasional, Ivan Kalalembang Didukung Sejumlah Angkatan 
MAKASSAR – Calon Ketua IKA SMA Negeri 8 Makassar (Smandel) Ivan Kalalembang telah mendapatkan dukungan sejumlah angkatan. Dengan demikian dipast...