Logo Lintasterkini

10 Jukir Diamankan di Pasar Butung, Tarif Parkir Sampai Rp50 Ribu

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Jumat, 30 April 2021 23:55

Jukir Pasar Butung terjaring operasi penertiban. Mereka diamankan di Mapolres Pelabuhan, Jumat (30/4/2021).
Jukir Pasar Butung terjaring operasi penertiban. Mereka diamankan di Mapolres Pelabuhan, Jumat (30/4/2021).

MAKASSAR — PD Parkir Makassar Raya bersama Polres Pelabuhan terus menyisir titik parkir yang tarifnya dikeluhkan masyarakat. Disebut sebagai aksi premanisme.

Setelah melakukan razia di Pasar Sentral pada Kamis (29/4/2021), kini operasi penertiban dilakukan di Pasar Butung. Pasar ini juga kerap ada laporan permainan tarif parkir oleh oknum juru parkir (jukir).

Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar mengatakan operasi ini masih merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat. Terkait parkir liar hingga tarifnya yang melejit.

“Di Pasar Butung ini memang juga ada laporan dari masyarakat bahwa jukir mematok tarif parkir sesuka hati mereka. Dari Rp10 ribu, Rp15 ribu, bahkan bisa mencapai Rp50 ribu,” ujarnya usai penertiban.

Dia menyebut, dari hasi operasi penertiban yang dilakukan bersama Polres Pelabuhan, ada 10 jukir yang diamankan. Mereka dicurigai sebagai jukir liar yang sering meresahkan masyarakat.

Jukir Pasar Butung terjaring operasi penertiban. Mereka diamankan di Mapolres Pelabuhan, Jumat (30/4/2021).

“Hari ini ada sekitar 10 orang jukir yang diamankan ke Mapolres Pelabuhan untuk kita interogasi, dan mencari tahu sampai di mana pelanggarannya,” ucapnya.

Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Asfada mengatakan bahwa Kapolres Pelabuhan memerintahkan membentuk Tim Operasi Premanisme guna menyikapi keluhan yang sering meresahkan warga di Makassar.

“Kami melakukan penertiban dengan sasaran jukir liar maupun jukir resmi yang memang dengan sengaja menaikkan tarif parkir yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Kota Makassar,” ucap Asfada.

Dia pun mengimbau masyarakat untuk tetap membudayakan meminta karcis setiap kali hendak membayar parkir.

“Ketika mendapat hal yang kurang menyenangkan agar segera menyampaikan ke kami untuk selanjutnya kami tindak lanjuti,” imbuhnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

News28 September 2021 21:11
Kebakaran di Galesong Selatan Kabupaten Takalar, Delapan Rumah Warga Ludes
Sebanyak delapan rumah warga yang berada di Galesong Selatan Kabupaten Takalar ludes dilalap api, Selasa (28/9/2021) sekira pukul 19.30 Wita. Tidak ad...
News28 September 2021 19:48
Warga Makassar Beli Mobil Cash Seharga Rp 271 Juta Pakai Uang Koin
Uang koin itu dibawa Asriadin ke dealer dengan cara dimasukkan dalam sembilan galon. Asriadin sendiri merupakan penjual barang campuran dan ia membeli...
News28 September 2021 14:02
Gojek dan AMSI Gelar Penghargaan Karya Jurnalistik Kreasi Pewarta Anak Bangsa
ojek bekerjasama dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menggelar Kreasi Pewarta Anak Bangsa (KPAB). Suatu ajang penghargaan bagi jurnalis yang ...
Bersama Melawan Covid-1928 September 2021 13:42
Polres Pelabuhan Makassar Laksanakan Vaksin Door to Door Untuk Pelajar
Jelang pemberlakuan pembelajaran tatap muka, tim vaksinasi door to door Polres Pelabuhan Makassar kembali melaksanakan vaksin Covid-19 bagi pelajar se...