Logo Lintasterkini

Cegah Lonjakan Kasus Covid, Perbatasan Parepare Masih Diperketat

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Minggu, 30 Mei 2021 19:33

Petugas memeriksa setiap kendaraan yang melintas
Petugas memeriksa setiap kendaraan yang melintas

PAREPARE – Guna mencengah terjadinya lonjatan kematian dan terpapar karena Covid 19, Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah memerintahkan Kepala Pos Regu A IPDA Samsidi Baco perketat di perbatasan Parepare dan Pinrang, Minggu (30/05/2021).

Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah yang dikonfirmasi mengatakan bahwa untuk kegiatan tersebut dibagi menjadi tiga poin.

“Dalam kegiatan tersebut seluruh pengemudi/pengendara roda 2 dan roda 4, roda 6 beserta penumpangnya diperiksa suhunya,” ujar AKBP Welly Abdillah.

Welly juga menambahkan bahwa sementara untuk pengendara sepeda motor yang kedapatan tidak menggunakan masker akan di berikan masker dan didata.

“Petugas juga melakukan pemeriksaan surat kesehatan bagi pengemudi atau pengendara yang akan memasuki atau melintas wilayah Parepare,” terangnya.

Ajun Komisari Besar Polisi ini juga mengemukakan untuk hasil Operasi Penyekatan arus balik Mudik berhasil memeriksa sebanyak 69 unit sepeda motor.

“Selain motor, petugas juga memeriksa 51 unit mobil dan mobil truk 6 roda sebanyak 15 unit, sementara yang kedapatan dan ditegur sebanyak 23 orang,” ungkap Welly yang juga mantan Kapolres Barru. (*)

Penulis : Maulana Karim

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup27 Juli 2021 14:14
Ini 10 Bahaya Gula bagi Kesehatan yang Patut Diwaspadai!
Terlalu banyak asupan gula tentunya tidak baik untuk kesehatan. Hal ini sebagian besar telah diketahui oleh orang. Seperti halnya pada minuman manis, ...
News27 Juli 2021 13:44
Makassar Target 5 Kelurahan 100 Persen Vaksinasi Setiap Hari
MAKASSAR — Pemkot Makassar menyusun konsep dalam menggenjot target vaksinasi. Sebab, hingga saat ini baru 33,98 persen masyarakat Makassar yang tela...
Nasional27 Juli 2021 12:45
Mendagri : Jika Kepala Daerah Turun Langsung salurkan Bansos, Masyarakat Jadi Lebih Tenang
"Daerah memiliki kapasitas untuk itu dan daerah memiliki tanggung jawab juga untuk itu, tidak hanya pemerintah pusat. Kenapa? Karena ada anggaran," uj...
Bersama Melawan Covid-1927 Juli 2021 12:03
Vaksinasi Lintas Agama Digelar Muhammadiyah dan Polda Sulsel
Vaksinasi ini menargetkan sebanyak 2.500 warga disuntik dan berdasarkan data dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, vaksinasi di Sulsel baru menca...