Logo Lintasterkini

Gubernur Sulsel Terima Penghargaan Pemda Transformatif Bidang SDM Pendidikan

Redaksi
Redaksi

Selasa, 30 Mei 2023 11:46

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.

YOGYAKARTA – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menerima penghargaan Pemerintah Daerah Transformatif Tingkat Provinsi Subkategori Transformasi SDM Pendidikan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim, pada Anugerah Merdeka Belajar 2023 di Gedung Trimurti, Yogyakarta, Senin (29/5/2203).

Andi Sudirman berharap penghargaan ini menjadi momentum untuk makin meningkatkan kualitas pendidikan di Sulsel.

“Semoga penghargaan ini semakin memotivasi dan meningkatkan kualitas pendidikan kita secara keseluruhan,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dianggap peduli dengan pendidikan. Berbagai terobosan dilakukan, di antaranya pengangkatan guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) terbesar di Indonesia.

“Ini merupakan wujud komitmen kami akan pemenuhan guru di Sulsel dalam rangka mendukung terlaksananya proses pembelajaran yang maksimal di satuan pendidikan,” kata Andi Sudirman.

Untuk pengusulan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2022 untuk formasi guru, Pemprov Sulsel mengusulkan kuota 10.385 dan pada 2023 sebanyak 2.870 sehingga totalnya 13.255 formasi untuk guru.

“Alhamdulillah, kita mengusulkan formasi PPPK guru. Usulan kami untuk 10.385 formasi dan pemerintah pusat menetapkan sesuai yang kita usulkan,” jelasnya.

Pada 2021, Pemprov Sulsel telah membuka formasi PPPK guru sebanyak 8.350 formasi dan yang memenuhi syarat untuk diangkat sebanyak 3.432 orang. Sebagian besar yang lolos PPPK itu merupakan honorer guru yang telah lama mengabdi.

Atas komitmen itu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) juga telah memberikan penghargaan.

Selain itu, fokus Pemprov Sulsel pada bidang pendidikan untuk transformasi SDM, di antaranya program Smart School serta memberikan dukungan program pusat pada program Sekolah Penggerak.

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup23 September 2023 08:52
Gaya Berpakaian Wakili Identitas Anda, Ekspresikan Diri Anda Melalui Fesyen
LintasTerkini.com – Gaya berpakaian bukan sekadar pemilihan busana harian, tetapi juga merupakan cara kita mengungkapkan identitas dan kepribadi...
News23 September 2023 08:23
Pj Sekda Sulsel Pimpin Rakor Penguatan Ketahanan Pangan lewat Program Gemar Menanam Pisang
MAKASSAR – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel, Andi Muhammad Arsjad, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) untuk menindaklanjuti arahan Pj Gubernur...
News22 September 2023 16:21
Pj Gubernur Sulsel: Bantaeng Bisa Jadi Contoh Daerah Lain
BANTAENG – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, menyebut Kabupaten Bantaeng bisa menjadi contoh bagi daerah lain di ...
News22 September 2023 16:11
Bappenas Siapkan Rp581 Miliar untuk Infrastruktur Jalan di Sulsel
MAKASSAR – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) menyiapkan Rp58...