Logo Lintasterkini

Catat! Hingga Besok Polrestabes Makassar Berikan SIM Gratis untuk Mahasiswa Papua

Andi
Andi

Rabu, 30 Juni 2021 14:36

Catat! Hingga Besok Polrestabes Makassar Berikan SIM Gratis untuk Mahasiswa Papua

MAKASSAR — Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar memberikan surat izin mengemudi (SIM) gratis kepada mahasiswa asal Papua (OAP) yang belajar di Kota Makassar.

Pelayanan SIM gratis khusus OAP dilaksanakan secara bertahap setiap hari hingga (1/7/2021).

Dari data yang diperoleh, pada hari Pertama, Senin (28/6/2021) ada 10 mahasiswa asal Papua yang difasilitasi memeperoleh SIM gratis.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan menyebut pemberian SIM gratis tersebut dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75.

Selain itu guna mendukung pembelajaran mahasiswa Papua yang sedang menuntut ilmu di Kota Makassar.

Meski diberi SIM gratis, namun mereka tetap mengikuti prosedur tahapan pengurusan SIM, yaitu kegiatan pemeriksaan kesehatan, pengimputan data, foto SIM, ujian teori, ujian praktek, dan cetak SIM.

“Dalam proses mendapatkan SIM para mahasiswa ini telah melalui prosedur resmi, dengan ini mereka sebagai pelopor tertib administrasi sebagai syarat memperoleh SIM,” papar E.Zulpan, Rabu (30/6/2021).

Penyerahan SIM secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa yaitu Syahrul (Ketua IMAFAK Papua) dilakukan oleh Ipda Monalisa (Kasubnit 1 Regident Sat. Lantas Polrestabes Mks) didampingi oleh Ipda. Mulyadi (Kasubnit 1/IV Sat Ik. Polrestabes Makassar) dan Ipda. M. Arsyad (Kasubnit 2/IV Ik Polrestabes Makassar)

Mahasiswa Papua itu juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Polrestabes Makassar yang telah memberikan SIM gratis bagi mereka.(*)

 Komentar

 Terbaru

News19 Januari 2022 21:04
Ditipu ASN Setor Dokumen Palsu Vaksinasi Lansia, Walikota Makassar Marah
Dijelaskan Danny, kelakuan sejumlah oknum ASN Makassar terungkap setelah pihaknya menemukan tak kesesuaian antara data yang diklaim ASN dan data di ap...
Hukum & Kriminal19 Januari 2022 19:21
Peredaran Narkoba Sulit Diberantas di Sulsel, Ternyata Oknum Polisinya Terlibat
Bukan hanya oknum polisi Bripka IS, petugas juga menangkap tersangka lain yakni SA (46), warga Kota Palopo. Penangkapan ini berdasarkan laporan polisi...
Bersama Melawan Covid-1919 Januari 2022 13:19
Disdik Makassar Sudah Siap Gelar Vaksin Untuk Anak Usia 6-11 Tahun
MAKASSAR – Vaksinasi untuj anak 6-11 tahun di Kota Makassar segera dimulai. Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar saat ini memerintahkan pihak seko...
Selebriti19 Januari 2022 09:18
Kabar Terbaru dari Presenter Harry Pantja, Ternyata Alami Stroke
JAKARTA – Masih ingat dengan presenter Harry Pantja. Ternyata pria yang identik dengan kepala plontos ini ternyata mengalami stroke. Hal itu ter...