Logo Lintasterkini

Catat! Hingga Besok Polrestabes Makassar Berikan SIM Gratis untuk Mahasiswa Papua

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Rabu, 30 Juni 2021 14:36

Catat! Hingga Besok Polrestabes Makassar Berikan SIM Gratis untuk Mahasiswa Papua

MAKASSAR — Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar memberikan surat izin mengemudi (SIM) gratis kepada mahasiswa asal Papua (OAP) yang belajar di Kota Makassar.

Pelayanan SIM gratis khusus OAP dilaksanakan secara bertahap setiap hari hingga (1/7/2021).

Dari data yang diperoleh, pada hari Pertama, Senin (28/6/2021) ada 10 mahasiswa asal Papua yang difasilitasi memeperoleh SIM gratis.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan menyebut pemberian SIM gratis tersebut dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75.

Selain itu guna mendukung pembelajaran mahasiswa Papua yang sedang menuntut ilmu di Kota Makassar.

Meski diberi SIM gratis, namun mereka tetap mengikuti prosedur tahapan pengurusan SIM, yaitu kegiatan pemeriksaan kesehatan, pengimputan data, foto SIM, ujian teori, ujian praktek, dan cetak SIM.

“Dalam proses mendapatkan SIM para mahasiswa ini telah melalui prosedur resmi, dengan ini mereka sebagai pelopor tertib administrasi sebagai syarat memperoleh SIM,” papar E.Zulpan, Rabu (30/6/2021).

Penyerahan SIM secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa yaitu Syahrul (Ketua IMAFAK Papua) dilakukan oleh Ipda Monalisa (Kasubnit 1 Regident Sat. Lantas Polrestabes Mks) didampingi oleh Ipda. Mulyadi (Kasubnit 1/IV Sat Ik. Polrestabes Makassar) dan Ipda. M. Arsyad (Kasubnit 2/IV Ik Polrestabes Makassar)

Mahasiswa Papua itu juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Polrestabes Makassar yang telah memberikan SIM gratis bagi mereka.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...