Logo Lintasterkini

Danny Dukung Bawaslu Makassar Sosialisasi Program Pendidikan Politik Tingkat RT/RW

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Rabu, 30 Juni 2021 17:49

Danny Dukung Bawaslu Makassar Sosialisasi Program Pendidikan Politik Tingkat RT/RW

MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menerima kunjungan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Rabu (30/6/2021).

Pertemuan antara keduanya dalam rangka membahas program sosialisasi pendidikan politik di kota Makassar jelang tahapan Pemilu.

Ketua Bawaslu kota Makassar Nursari mengatakan, pihaknya menemui Danny dalam rangka mendesain program pendidikan politik memasuki masa nontahapan pemilu.

“Makanya untuk mengisi masa non tahapan tentunya kita minta petunjuk dan koordinasi dengan pemerintah setempat, mendesain satu program pendidikan politik, istilahnya pemanasan sebelum memasuki tahapan pemilu,” kata Nursari.

Bahkan menurutnya, Danny sangat mendukung dengan adanya program pendidikan politik sebelum pemilu ditingkat RT/RW.

“Mudah mudahan ini bisa ditindak lanjuti, sehingga walaupun ditengah masa pandemi masyarakat bisa sadar pemilu dan pendidikan politik bisa berjalan,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Wali Kota Makassar Danny Pomanto mendukung dengan apa yang digagas oleh Bawaslu Makassar. Dirinya sepakat program pendidikan politik ditingkat RT/RW, sehingga jelang pemilu masyarakat punya kesadaran politik .

“Kita sepakat dengan adanya program pendidikan politik, masyarakat bisa kita beri pemahaman agar mempunyai kesadaran sebagai wajib pilih saat pemilu berlangsung,” jelasnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...