Logo Lintasterkini

Juara Umum, SMPN 3 Wakili Makassar ke FLS2N Tingkat Sulsel

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 30 Juni 2022 13:14

 Kepsek SMPN 3 Makassar, Kaswadi
Kepsek SMPN 3 Makassar, Kaswadi

MAKASSAR – Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Makassar resmi berakhir, Rabu (29/6). Hasilnya, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Makassar menjadi juara umum dengan raihan 4 emas.

Ketua Penyelenggara FLS2N, Amaruddin menyampaikan, SMPN 3 akan mewakili Kota Makassar diajang FLS2N tingkat Provinsi Sulsel. Sebab, kegiatan ini berjenjang hingga tingkat nasional bahkan internasional.

“Tiga tahun terakhir, siswa SMPN 3 selalu mewakili Makassar ke tingkat Sulsel,” ujar Amaruddin, Rabu (29/6/2022).

Dia menambahkan, FLS2N ini merupakan agenda tahunan yang dibiayai oleh Kemendikbud. Namun, untuk tingkatan kabupaten dan kota alolasinya ada di Dinas Pendidikan.

“Kalau sudah di tingkat Sulsel atau penyisihan sebelum bertanding di nasional, anggarannya ada di Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud,” jelasnya.

Terpisah, Kepala SMPN 3 Makassar Kaswadi mengatakan, prestasi yang diraih bukan instan. Sebab, pihaknya telah berlatih sejak tiga bulan sebelum perlombaan.

“Jadi, kita sudah persiapkan ini jauh hari. Kita beri semangat siswa dan berlatih secara maraton dan intens,” tukas Kaswadi.

Capaian empat emas ini, kata dia, buah dari kerja keras seluruh tim SMPN 3 Makassar. Harapannya, prestasi ini terus berlanjut hingga tingkat nasional bahkan internasional.

“Kita minta doa dan dukungan Dinas Pendidikan Kota Makassar karena membawa nama Makassar ke ajang lebih tinggi,” katanya

Diketahui, ada lima kategori perlombaan FLS2N, yakni Festival Kreativitas Tari, Festival Kreativitas Musik Tradisional, Lomba Gitar Duet, Lomba Vokal Solo dan Lomba Desain Poster.

Pada kesempatan itu, SMPN 3 Makassar hanya kalah di Lomba Desain Poster. Selebihnya, siswa SMPN 3 Makassar menyapu bersih dengan menjadi juara satu sehingga meraih medali emas dalam pertandingan tersebut. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal27 November 2022 19:46
‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba
PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) P...
News27 November 2022 15:54
Polres Palopo Bubarkan Aksi Balap Liar yang Kerap Meresahkan
PALOPO –Timsus Presisi Polres Palopo lakukan Penyisiran dan pembubaran aksi Balapan Liar sejumlah pemuda dibeberapa titik yang kerap dijadikan arena...
News27 November 2022 10:05
SMA Katolik Cenderawasih Gelar Festival Kearifan Lokal
MAKASSAR – SMA Katolik Cenderawasih menggelar “Festival Kearifan Lokal” sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis N...
News27 November 2022 10:03
Spectacular November bersama Hyundai Stargazer
MAKASSAR – Hyundai Gowa menggelar Showroom Event dengan tajuk Spectacular November Bersama Hyundai Stargazer pada hari Sabtu 26 November 2022 ...