Logo Lintasterkini

Diduga Aniaya Anak Dibawah Umur Di Kantornya, Kades Kaballangang Pinrang Dilaporkan Ke Polisi

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Sabtu, 30 Juli 2022 23:37

Diduga Aniaya Anak Dibawah Umur Di Kantornya, Kades Kaballangang Pinrang Dilaporkan Ke Polisi

PINRANG — Kasus penganiyaan anak dibawah umur kembali terjadi di Kabupaten Pinrang. Parahnya, aksi kekerasan ini diduga dilakukan SM, kepala Desa (Kades) Kaballangang Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang di kantornya, Jum’at (29/7/2022).

Aksi koboi SM ini kemudian dilaporkan Sudirman (50), salah satu orang tua korban ke Polres Pinrang sesuai Laporan Polisi Nomor : STTL/B/359/Vll/2022/SPKT/RES PINRANG/POLDA SULSEL tertanggal 29 Juli 2022.

Dalam keterangannya kepada awak media, Sudirman mengaku anaknya yang masih duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar tersebut dianiaya SM di kantornya. Korban dianiaya bersama beberapa rekannya yang lain dengan alasan telah mencuri mouse laptop di sekolahnya berdasarkan aduan Kepala Sekolah ke Kepala Desa.

“Dari beberapa korban, anak saya yang paling parah. Anak saya dipukul kayu belakangnya, ditampar dan ditendang,” ungkap Sudirman, Sabtu (30/7/2022).

Yang lebih parah, lanjut Sudirman, istrinya yang coba mempertanyakan aksi kekerasan yang dilakukan pelaku kepada anaknya, malah ikut dianiaya oleh SM.

“Kami berhadapan rumah dengan pelaku, makanya istri saya coba mempertanyakan kejadian ini tapi malah istri saya juga ikut dianiaya di bagian leher dan kepala,” akunya.

Sementara itu, Kepala Desa Kaballangag, SM yang di konfirmasi awak media membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun kata SM, apa yang dilakukannya ini merupakan pembinaan kepada anak-anak tersebut yang telah dilaporkan mencuri di sekolahnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Muhalis Hairuddin yang dikonfirmasi mengaku belum mengetahui adanya laporan kejadian ini.

“Besok saya cek laporannya,” singkat AKP Muhalis via selulernya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News25 Mei 2024 10:10
KJS Gelar Workshop dan Apresiasi Jurnalis
MAKASSAR – Komunitas Jurnalis Sulsel (KJS) kembali menggelar “Workshop dan Apresiasi Jurnalis” minggu 26 Mei 2024. Dalam kegiatan in...
News25 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Dukung Festival Anak Sholeh Indonesia di Bantaeng
MAKASSAR – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan tema Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Bera...
News25 Mei 2024 08:10
Pj Gubernur Zudan-Duta Besar RI untuk Portugal Bahas Peluang Kerja Sama Produk Sulsel Masuk Eropa
MAKASSAR – Duta Besar Republik Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso, menyatakan dukungannya kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Su...
Politik24 Mei 2024 22:09
Andi Seto Asapa Mantap Bertarung di Pilwalkot Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mantap untuk ikut bertarung di kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024-2029 mendatang. Keseriusan it...