Logo Lintasterkini

Gerakan Budidaya Ikan Dalam Ember Dilakukan Mahasiswa KKN Tematik Lokus Stunting Gowa

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 30 Juli 2022 18:26

Gerakan Budidaya Ikan Dalam Ember Dilakukan Mahasiswa KKN Tematik Lokus Stunting Gowa Gelombang 108 Unhas
Gerakan Budidaya Ikan Dalam Ember Dilakukan Mahasiswa KKN Tematik Lokus Stunting Gowa Gelombang 108 Unhas

GOWA – Gerakan budidaya ikan dalam ember (budikdamber) merupakan sebuah gerakan yang memadukan teknik budidaya ikan dan sayuran yang terinspirasi dari kulkas hidup.

Sesuai dengan tujuan pelaksanaan KKN Tematik Lokus Stunting Gowa yaitu mencegah kejadian stunting, mahasiswa Universitas Hasanuddin melaksanakan kegiatan sosialisasi dan gerakan Budikdamber, Sabtu (30/7/2022).

Kegiatan ini bertempat di halaman rumah kader posyandu Dusun Pattiro, Desa Pacellekang, Kec. Pattalassang, Kab. Gowa dihadiri sebanyak 16 orang warga desa beserta Kepala Dusun Pattiro.

Tim KKNT yang terdiri dari Dian Lestari, Nindi Niolpesa Lefta dan Nur Afifah Junadi dari Departemen Ilmu Gizi; Nur Devi Syamsir dan Nailah Hafizhah dari Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku; serta Hijrana dari jurusan Ilmu Teknologi Pangan.

Adapun dosen Pendamping KKN Stunting Lokus Kab. Gowa yaitu Muhammad Rachmat, SKM, MKes, Dr. Citrakesumasari, MKes, SpGK, dan Nasrah, SKM, MKes.

“Alasan mengapa budikdamber diadakan di dusun ini karena diantara semua dusun di Desa Pacellekang, Dusun Pattiro merupakan dusun yang memiliki prevalensi ibu Kekurangan Energi Kronik yang tinggi,” ujar Nur Devi Syamsir.

“Pelaksanaan budikdamber diharapkan dapat membantu masyarakat di tingkat rumah tangga agar dapat mengolah dan menyediakan pangan bergizi yang lebih murah dan mudah didapatkan dipekarangan,” tutup Nur Devi Syamsir, Koordinator Desa KKNT Desa Pacellekang.

 Komentar

 Terbaru

News06 Desember 2022 16:22
Perumda Pasar Karya Terapkan Kawasan Tanpa Rokok Bagi Seluruh Pegawai, Berlaku Mulai Awal Desember
MAKASSAR – Perumda Pasar Makassar Raya (Karya) mulai menerapkan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) bagi seluruh pegawai di kantor Perumda Pasar. Hal itu...
News06 Desember 2022 14:01
Kapolda Sulbar : Pentingnya Modernisasi Sarana dan Prasarana Bagi Polairud
MAMUJU – Kapolda Sulbar Irjen Pol Drs Verdianto I. Bitticaca, M.Hum menjadi inspektur upacara dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-72 kepo...
Politik06 Desember 2022 14:00
Bawaslu Pinrang Gelar Rakor Mitra Penanganan Pelanggaran Pidana Pemilu
PINRANG — Bawaslu Kabupaten Pinrang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Mitra Penanganan Pelanggaran Pemilu dengan tema “Sinergitas Penegak...
Ekonomi & Bisnis06 Desember 2022 12:04
Warning, Ada yang Beda di Perayaan tahun Baru di MaxOne Hotel & Resort Makassar
MAKASSAR – Moment tutup tahun ada waktu yang selalu di nanti nantikan oleh setiap orang. Sebaba moment tersebut selalu dijadikan waktu untuk be...