Logo Lintasterkini

Mahasiswa KKN Tematik Stunting Unhas Gelar Edukasi Pencegahan Stunting di Desa Panaikang

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 30 Juli 2022 18:16

Mahasiswa KKN Tematik Stunting Unhas Gelar Edukasi Pencegahan Stunting di Desa Panaikang
Mahasiswa KKN Tematik Stunting Unhas Gelar Edukasi Pencegahan Stunting di Desa Panaikang

GOWA – Edukasi pencegahan stunting diberikan kepada sasaran percepatan penurunan stunting yakni ibu hamil, ibu menyusui dan ibu balita yang ada di Desa Panaikang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa. Beberapa kader Posyandu beserta 22 orang kelompok sasaran ikut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Edukasi ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Panaikang, Sabtu (30/7/2022).

Mahasiswa KKN Tematik Stunting Lokus Gowa Desa Panaikang Gelombang 108 Universitas Hasanuddin yakni Ignacia Corina Inosenshia, Laela Alfionita Dewi, Nadya Tri Wulandari, Iftitah Suci Riskia, Nur Asysa, dan Mita Wijaya hadir dan berperan selaku pelaksana kegiatan.

“Dalam mengedukasi, mahasiswa menggunakan metode Emo Demo dan berbagai metode edukasi lainnya. Hal tersebut dilakukan agar materi dapat tersampaikan dengan efektif dan efisien,” ujar Ignacia Corina Inosenshia.

“Emo demo tersebut ditujukan agar para ibu belajar bahwa gizi ibu hamil mempengaruhi masa depan anak. Ibu belajar bahwa anak membutuhkan makanan yang seimbang, beragam dan bergizi tinggi untuk tumbuh kembangnya,” lanjut Ignacia Corina Inosenshia.

“Anemia pada ibu hamil berkontribusi terhadap kejadian stunting, karena itu perlu dicegah, dan hal ini butuh dukungan berbagai pihak,” jelas Muhammad Rachmat selaku dosen pembimbing KKN Tematik.

Kegiatan ini tidak terlepas dari pengarahan oleh Dosen Pendamping KKN Stunting Lokus Kab. Gowa yaitu Muhammad Rachmat, SKM, MKes, Dr. Citrakesumasari, MKes, SpGK, dan Nasrah, SKM, MKes. (*)

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 20:04
Yasir Machmud: Anggaran KONI Sulsel Sesuai Peruntukannya
MAKASSAR – Sebanyak Rp 5 Milyar anggaran KONI Sulsel untuk tahun 2022 yang dipertanyakan oleh anggota DPRD Sulsel, ditanggapi oleh Yasir Machmud...
Hukum & Kriminal25 September 2022 17:12
Bekuk Pengedar Narkoba Asal Sidrap, Polisi Nyamar Jadi Pembeli
SIDRAP – Aparat kepolisian berhasil menangkap seorang pengedar narkoba asal Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AM alias Bidin (52). P...
Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...