Logo Lintasterkini

Ribuan Pelajar di Gowa Ikuti Vaksinasi Covid-19

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Senin, 30 Agustus 2021 18:01

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar

GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama Badan Intelejen Negara (BIN) Sulawesi selatan kembali melaksanakan Vaksinasi massal bagi kelompok pelajar dibeberapa titik atau lokasi untuk menurunkan angka penularan Covid-19.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, mengatakan vaksinasi yang diselenggarakan ini diprioritaskan bagi kalangan pelajar. “Vaksinasi ini kita prioritaskan untuk para pelajar. Melalui vaksinasi ini, maka secara berlahan kita bisa menurunkan angka penularan,”kata Adnan, saat meninjau Vaksinasi Massal di kawasan Museum Balla Lompoa, Sungguminasa, Senin (30/8/2021).

Bupati Gowa dua priode ini juga mengatakan antusias siswa atau pelajar mengikut vaksinasi ini sangat tinggi. Sebab dari tujuh titik vaksinasi massal yang ada, semua menunjukan antusias untuk mengikuti vaksinasi.

“Dari tujuh titik lokasi vaksinasi massal yang ada, alhamdulillah semuanya ramai dihadiri oleh para pelajar. Insya Allah kalau sudah dilakukan vaksinasi dengan baik maka nantinya akan terbentuk anti bodi bagi seluruh siswa,”ucapnya

Pelaksanaan vaksinasi massal yang telah berjalan ini kata Adnan, juga diharapkan mampu menurunkan level PPKM yang ada di Kabupaten Gowa, dan jika itu terjadi maka pembelajaran secara tatap muka di sekolah dapat dilakukan kembali.

Walupun dengan PPKM level 3 tatap muka sudah dapat diterapkan, namun jumlah siswa yang akan belajar hanya dapat menampung sebanyak 25 persen saja, sedangkan siswa menginginkan belajar yang maksimal.

“Olehnya itu vaksinasi massal untuk pelajar ini kita lakukan biar terbentuk kekebalan kelompok. Dan jika semua siswa bisa divaksin, kita akan kembali menerapkan secara tatap muka di sekolah,”katanya.

Antusias pelajar datang mengikuti vaksinasi ini kata Adnan menandakan keinginan siswa untuk diberlakukanya kembali sekolah secara tatap muka sangat besar.

“Tentu ini kita apresiasi, bagaimana peran orangtua siswa yang mau bekerjasama dalam hal menurunkan angka penularan Covid-19 di kabupaten Gowa. Mari ajak keluar kita, Ayo kita vaksin,”ajak Adnan.

Adnan sangat berbarap pelaksanaannya berhasil agar sekolah bisa segera dilakukan secara tatap muka dan memutus mata rantai penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Gowa.

Sebelumnya, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni mengatakan, untuk memenuhi target pelajar yang akan divaksin atau sebanyak 12.475 sasaran pihaknya akan menyiapkan sekitar 14.000 dosis vaksin Covid-19. Antara lain 5.000 dosis disiapkan BIN Sulsel, dan 9.000 dosis disiapkan pemerintah daerah.

Adapun tempat yang disiapkan saat pelaksanaan vaksinasi antara lain di Balla Lompoa, SMPN 4 Sungguminasa, SMPN 3 Sungguminasa, SMPN 1 Bontomarannu, SMPN 5 Pallangga, SMPN 1 Pallangga dan SMPN 2 Barombong. (*)

Penulis : Syam

 Komentar

 Terbaru

News20 September 2021 14:25
Kapolda Sulsel Tinjau Vaksinasi di SMAN 11 Makassar
Vaksinasi yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar dengan menargetnya sekira 1.600 vaksinasi kepada siswa gabungan dari beberapa sekolah. "Beberap...
Hukum & Kriminal20 September 2021 11:55
Hanya Gegara Korek, Oknum RT Aniaya Mahasiswa dan Sekretariatnya Dirusak
Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Ahmad Rizal mengatakan, kejadiannya berawal dari pelaku datang menemui korban meminta korek. Namun karena pada sa...
News20 September 2021 00:04
Perda Kepemudaan Lahirkan Pemuda yang Beriman
“Jadi tujuan perda ini, pemerintah ingin membentuk pemuda yang tangguh dengan katakteristik religius, berkreasi atau berinovasi,” jelas Budi Hastu...
News19 September 2021 22:18
Kebakaran di Jalan Haji Kalla 2 Makassar, Sejumlah IRT Sempat Histeris
Kebakaran terjadi di Jalan Haji Kalla 2, Campagayya Kelurahan Panaikang Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu (19/9/2021) sekira pukul 19.13 wi...