Logo Lintasterkini

Ditlantas Polda Sulsel Gelar Pelatihan Pencocokan Data Blackspot & Troublespot

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 30 Agustus 2022 22:01

Ditlantas Polda Sulsel Gelar Pelatihan Pencocokan Data Blackspot & Troublepot
Ditlantas Polda Sulsel Gelar Pelatihan Pencocokan Data Blackspot & Troublepot

MAKASSAR– Dalam rangka pencocokan data Blackspot dan Troublespot Road Safety menuju kawasan Berkeselamatan, Bidang Kamsel Ditlantas Polda Sulsel menggelar pelatihan perhitungan lokasi Blackspot dan Troublespot di Wilayah Hukum Polda Sulsel.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Tim Korlantas Polri, Kombes Pol Indra Ja’far AIK, MSi bersama tim, para kasatlantas, Kanit Gakkum, Kanit Kamsel dan BA Operator yang dilaksanakan di Aula Biru Ditlantas Polda Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Selasa (30/8/2022).

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Faizal SIK dihadapan peserta pelatihan dan perhitungan menjelaskan, keselamatan lalulintas telah menjadi perhatian dunia dengan didasari laporan WHO, bahwa penyebab kematian kecelakaan lalulintas menempati urutan 9 dunia.

“WHO memperkirakan pada Tahun 2030 kecelakaan akan menjadi penyebab kematian di urutan ke 3. Karena itu Majelis Umum PBB mendeklarasikan Sikap Secade Of Action (SOA) for Road Safety,” beber Dirlantas Polda Sulsel.


Dijelaskan, dalam mengurangi tingkat fatalitas korban lakalantas, ada beberapa faktor penyebab terjadinya kecelakaan, kemacetan dan pelanggaran lalulintas.

“Salahsatu penyebabnya yakni peningkatan volume kendaraan yang tak seimbang dengan kapasitas jalan dan kurang disiplinnya pengguna jalan,” tegas Kombes Pol. Faizal SIK.

Tentunya, kepolisian berharap perlunya meningkatkan kesadaran pengguna jalan, sehingga memerlukan upaya penanganan secara profesional dan komprehensif agar terciptanya Kemanan, Keselamatan, Ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas). (*)

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 20:04
Yasir Machmud: Anggaran KONI Sulsel Sesuai Peruntukannya
MAKASSAR – Sebanyak Rp 5 Milyar anggaran KONI Sulsel untuk tahun 2022 yang dipertanyakan oleh anggota DPRD Sulsel, ditanggapi oleh Yasir Machmud...
Hukum & Kriminal25 September 2022 17:12
Bekuk Pengedar Narkoba Asal Sidrap, Polisi Nyamar Jadi Pembeli
SIDRAP – Aparat kepolisian berhasil menangkap seorang pengedar narkoba asal Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AM alias Bidin (52). P...
Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...