Logo Lintasterkini

Kasat Lantas Maros Disurati Aliansi SPMP, Dharmawaty : Langsung Aja Laporkan Ke Propam

Maulana Karim
Maulana Karim

Kamis, 30 September 2021 16:45

Surat Pemberitahuan Aksi Unjuk Rasa dari Aliansi SPMP.
Surat Pemberitahuan Aksi Unjuk Rasa dari Aliansi SPMP.

MAROS – Perihal surat dari Aliansi Simpul Pergerakan Mahasiswa dan Pemuda (SPMP) yang menurutnya, ada temuan dugaan praktik Pungutan Liar (Pungli) di Satuan Pembuatan Sim di Satuan Lantas Polres Maros.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Lintasterkini.com surat tersebut ditujukan kepada Kasat Lantas Polres Maros.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Maros, AKP Dharmawaty yang dikonfirmasi mengatakan bahwa memang benar surat itu telah ia terima.

“Kemarin surat itu saya terima, saya sangat berterima kasih atas adanya temuan itu. Cuman saya tidak habis pikir, kenapa bisa sampai ada temuannya seperti itu. Sedangkan Satuan Lantas Polres Maros dari sejak, Kapolres yang lama sudah diberlakukan Zero,” ungkapnya.

Mantan Kasat Lantas Polres Pinrang ini juga menambahkan, jika memang benar adanya temuan tersebut, ia menantang SPMP untuk langsung ke Polda Sulsel guna melaporkan hal tersebut ke Propam Polda.

“Kalau memang temuannya ada dasar, silahkan aja langsung ke Polda melapor ke bagian Propam, kalau perlu ke Mabes Polri biar semuanya jelas. Karena sebelum saya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Maros, khususnya bagian untuk sim sudah berlakukan zero,” tambahnya.

Kasat Lantas Polres Maros ini juga mengungkapkan bahwa selain surat tersebut tidak berdasar, ia juga meyakini bahwa temuan itu tidak sesuai data dan fakta dimana produksi SIM di Satpas Polres Maros.

“Semua pemohon SIM wajib tes dan ikuti semua tes, kalau tidak lulus mengulang minggu depan,”jelasnya.

Ajun Komisaris Polisi Dharmawaty juga mengungkapkan bahwa saat ini dalam sehari pihaknya hanya memproduksi 1 lembar SIM lantaran banyak tidak lulus setiap dites.

”Jadi kalau pemohon SIM tidak lulus, kami arahkan datang minggu depan untuk mengulang, karena semua pemohon wajib untuk mengikuti proses, prosedur, uji teori dan praktek.” Pungkasnya.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Nasional16 Oktober 2021 16:26
Kabar Gembira! Pemerintah Bakal Beri Kado untuk Para PNS di Tahun 2022, Cek Disini
JAKARTA– Kabar gembira datang buat para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pasalnya, tahun 2022 para aparatur negeri sipil bakal tetap mendapatkan boos...
News16 Oktober 2021 16:04
Di Tahun 2022, Bandara Selayar Rencana Dikembangkan Runway Jadi 2.400 Meter
SELAYAR– Bandara Udara H Aroeppala di Kabupaten Kepulauan Selayar direncanakan akan dikembangkan di tahun 2022 dengan penambahan runway. Penamba...
Gaya Hidup16 Oktober 2021 13:43
Rata-rata Perempuan Tulisannya Lebih Bagus Dibanding Laki-laki, Ternyata Ini Alasannya
Sejak kecil, saat masih duduk di sekolah dasar, bisa dikatakan tulisan tangan yang indah dari perempuan unggul jauh dibanding dengan laki-laki. Tulisa...
Nasional16 Oktober 2021 13:31
PON Papua Berakhir: Jabar Berhasil Jadi Juara Umum, Sementara Sulsel Finis Diperingkat ke-11
JAYAPURA– PON XX Papua berakhir hari ini, Jumat (15/10/2021). Sebanyak 681 nomor pertandingan telah diselesaikan. Hasilnya, Papua dan Jawa Barat...