Logo Lintasterkini

TK Islam Athirah Bukit Baruga Ajak Anak Didik Kenali Nabi Muhammad SAW di Peringatan Maulid

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 30 September 2023 21:57

TK Islam Athirah Bukit Baruga Ajak Anak Didik Kenali Nabi Muhammad SAW di Peringatan Maulid

MAKASSAR – TK Islam Athirah Bukit Baruga menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Jumat. Kegiatan ini dilaksanakan di Indoor TK Islam Athirah Bukit Baruga dan diikuti oleh seluruh anak didik, guru dan orang tua.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh kelompok B yang membacakan surah Al Fil. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga Dr. Patris Hasanuddin, M.Pd. yang memaparkan profil Nabi Muhammad melalui sebuah lagu.

“Teman-teman pak Patris punya sebuah lagu ayo kita nyanyi bersama…,”ucap Patris.
Setelah lagu berakhir patris lalu menjelaskan tentang Nabi merupakan sebagai teladan.

Selanjutnya, Pemahaman akan sosok Nabi Muhammad SAW semakin diperdalam melalui tausiah yang disampaikan oleh Sabaruddin, Lc. yang menyampaikan 4 kategori anak bagi orang tua dalam Al-Qur”an.

“Anak bagi orang tua dalam Al-Quran dapat dibedakan dalam 4 kategori yakni sebagai perhiasan, fitnah atau ujian, musuh, dan penyejuk hati harapannya anak kita semua menjadi penyejuk hati bagi orang tuanya,”ucap Sabaruddin.

Setelah tausiah, dilanjutkan dengan doa dan foto bersama orang tua dari setiap kelas.

Koordinator kegiatan maulid, Nurul Khaimah S. Pd.I. mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Islam kepada anak didik sejak usia dini.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan salah satu upaya kami untuk menanamkan nilai-nilai Islam kepada siswa,” kata Nurul.

“Semoga melalui kegiatan ini, anak didik dapat lebih mengenal dan mencintai Rasulullah SAW,” tambahnya. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...