Logo Lintasterkini

Bayi Umur 2 Hari Diculik dari RS di Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 30 Oktober 2012 20:19

ILUSTRASI
ILUSTRASI

ILUSTRASI

MAKASSAR - Aksi penculikan bayi kembali terjadi di Makassar. Seorang bayi perempuan berusia dua hari dengan berat 3,4 kilogram hilang dari ruang perawatan Rumah Sakit Umum (RSU) Wahidin Sudiro Husodo, Senin (29/10/2012) sekitar pukul 04.15 Wita.

Sehari sebelumnya, pascadilahirkan, bayi ini sempat mendapatkan perawatan oleh tim medis RS Wahidin. Pasalnya, saat hendak dilahirkan, ibu bayi mengalami stroke hingga diharuskan menjalani operasi caesar.

Setelah lahir, Minggu (28/10/2012), bayi kemudian dibawa ke bagian kebidanan di Gedung Pinang, RS Wahidin. Selanjutnya, saat perawat hendak memeriksanya Senin sore, bayi yang dilahirkan Irmawati (32) warga Bumi Tamalanrea Permai (BTP) tersebut sudah tidak berada di tempatnya.

Kepala Unit Gawat Darurat RS Wahidin Mustajab pun membenarkan kehilangan bayi tersebut. “Memang bayi itu hilang dan masih sementara dicari, bayi itu dinyatakan hilang sejak subuh tadi,” kata dia saat dikonfirmasi di RS Wahidin, Selasa (30/10/2012).

Kepala Unit Reskrim Polsekta Tamalanrea, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Salim pun mengatakan pelaku telah diidentifikasi. “Benar ada penculikan dan saat ini sementara dilakukan pengejaran, terhadap pelaku,” katanya.

Sementara, berdasarkan pantauan di lokasi, menyusul kejadian ini, pihak RS memperketat penjagaan. Setiap pengunjung yang masuk harus memperlihatkan kartu identitas, dan khusus pembesuk harus meminta izin kepada pihak RS. (KPC)

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...
News19 April 2024 17:33
Jumat Sehat, GMTD Gelar Senam Sehat Bersama di Green River View 
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development,Tbk (GMTD) mengajak warga bersama karyawan PT GMTD melakukan kegiatan senam bersama setelah lebi...
News19 April 2024 16:05
Pj Gubernur Bahtiar Dianugerahi Gelar Adat Daeng Mappuji dari Dewan Adat Saoraja Bone
BONE – Dewan Adat Saoraja Bone menganugerahkan gelar adat kepada Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Dengan nama Daeng Mappuji, gelar ini me...