Logo Lintasterkini

Antisipasi Demo 4 Nopember, Brimob Siaga 1

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 30 Oktober 2016 02:04

Ilustrasi Brimob siaga 1.
Ilustrasi Brimob siaga 1.

JAKARTA – ‎Mabes Polri angkat bicara soal Korps Brimob Mabes Polri yang mengeluarkan status “siaga satu”. Status ini tertuang dalam surat nomor B/ND-35/X/2016/Korbrimob tertanggal 28 Oktober 2016 dengan hal pemberitahuan siaga.

Surat itu ditujukan pada jajaran Brimob. Pelaksanaan siaga satu ini dimulai tanggal 28 oktober 2016 kemarin hingga waktu yang belum ditentukan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Agus Rianto menjelaskan soal status siaga satu itu. Diungkapkan Agus Rianto, status itu hanya berlaku internal di kalangan Brimob.

“Itu untuk internal Brimob dalam rangka kesiapan personel jika sewaktu-waktu diperlukan.‎ Jadi itu bukan untuk keseluruhan situasi secara umum. Hanya untuk memudahkan dalam kesiapan personel Brimob,” tutur Agus Rianto, Sabtu (29/10/2016).

Hal senada juga diungkapkan oleh Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Martinus. Diterangkan Martinus status itu hanya untuk internal dan masyarakat tidak perlu gelisah.

“Status internal saja, rutin dan agar anggota siaga untuk keamanan menjaga NKRI,” tambah mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat ini.

Untuk diketahui beredar informasi bahwa akan ada aksi massa melakukan demo besar-besaran pada Jumat, (4/11/2016) nanti. Selain dihadiri massa dari ibukota, ada juga dari luar kota.

Massa berasal dari Ormas Islam yang mendesak Bareskrim memproses kasus dugaan penistaan agama dengan terlapor Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang juga calon gubernur petahana. Polda Metro Jaya dibantu Pangdam Jaya akan menyiagakan pasukan penuh untuk mengamankan rencana aksi demo besar-besaran pada Jumat (4/11/2016) nanti. (*)

 Komentar

 Terbaru

API Ikut Dukung Program Makassar Recover, Sudah Bentuk Forum Khusus
News19 April 2021 13:07
API Ikut Dukung Program Makassar Recover, Sudah Bentuk Forum Khusus
Makassar Recover merupakan program yang dicanangkan Pemkot Makassar melalui Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Sudah diluncurkan pada (5/3/2021) ...
95 Persen Peserta UTBK-SBMPTN Unhas Ikut Ujian
Dunia Kampus19 April 2021 12:48
95 Persen Peserta UTBK-SBMPTN Unhas Ikut Ujian
MAKASSAR — Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Gelombang I Universitas Has...
Dosen Unibos Beri Bantuan Ternak Sapi di Bone
Dunia Kampus19 April 2021 11:16
Dosen Unibos Beri Bantuan Ternak Sapi di Bone
Kegiatan ini dilakukan dengan pemberian ternak sapi remaja bagi warga setempat yang sebelumnya juga telah menerima bantuan ayam petelur berbasis rumah...
DPR Sebut Keputusan Pindah Ibu Kota Banyak Dilakukan Negara Lain
News19 April 2021 11:07
DPR Sebut Keputusan Pindah Ibu Kota Banyak Dilakukan Negara Lain
Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron menyebut keputusan untuk memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) adalah hal biasa....