Logo Lintasterkini

Nikmatnya Bakso Raksasa Bontonompo

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Minggu, 30 Oktober 2016 16:00

Bakso raksasa Bontonompo, Gowa.
Bakso raksasa Bontonompo, Gowa.

GOWA – Jika anda pecinta kuliner, tak ada salahnya mencoba makanan yang satu ini. Anda penasaran ?  Namanya “Bakso Raksasa”. Jika anda ingin mencobanya, mampirlah di Kios Mas Adi, yang terletak di Jalan Poros Bontonompo-Takalar, Kabupaten Gowa.

Jarak yang di tempuh hanya kurang lebih 20 menit dari Sungguminasa, ibukota Kabupaten Gowa. Saat lintasterkini.com menyambangi kios ini, Minggu, (30/10/2016), pemilik kios, Adi Widodo langsung menyambut dengan senyum dan sapaan hangat.

Bakso raksasa milik Adi widodo sudah ada sejak 5 tahun lalu, tepatnya di tahun 2011. Ide yang terpikir pertama kali dari sang pemilik sehingga membuat bakso raksasa muncul ketika ia bersama istrinya jalan-jalan ke Kota Jakarta dan mencoba mencicipi bakso setan raksasa.

“Ketika jalan-jalan ke Jakarta dan mencoba mencicipi bakso setan raksasa, disitulah saya mulai terpikir untuk membuat bakso jumbo di Makassar yang belum ada di Sulawesi selatan dan akhirnya memilih lokasi di Bontonompo ini, terang Mas Adi, dengan logat khas Jawa yang kental.

Kuliner satu ini berbahan dasar daging asli, yang membedakannya dengan bakso yang lainnya. Sehari Adi Widodo menghabiskan 80 kg daging asli untuk membuat baksonya.

Harganya juga cukup murah cukup dengan membayar Rp15000 per porsinya anda sudah dapat merasakan nikmatnya bakso raksasa khas Bontonompo. Jika anda juga ingin menikmati raksasa jumbo, cukup merogoh kocek seharga Rp30.000 per porsinya. Bakso ini tidak membuka cabang dimana-mana, hanya di Bontonompo.

Sepanjang jalan di poros Bontonompo-Takalar berjejer warung-warung bakso raksasa. Tetapi yang membuat beda, bakso raksasa milik Mas Adi terdapat pada bumbu kacangnya. Warungnya buka mulai pukul 08.30 pagi hingga 20.30 Wita.

Pengunjung di warung Mas Adi Widodo ini cukup banyak di hari libur. Mereka kebanyakan dari kabupaten lain yang kebetulan lewat dan mampir sejenak untuk mencicipi bakso raksasa ala Mas Adi Widodo. Pengunjung itu berasal dari sejumlah daerah kabupaten seperti Jeneponto, Bulukumba, Selayar, Sinjai dan Kota Makassar.

Salah satu pengunjung dari kota Makassar, Hikma mengungkapkan, dirinya sengaja singgah ke warung bakso raksasa Mas Adi karena ingin mencoba rasa bakso jumbonya.

“Saya datang ke sini untuk mencoba bakso jumbo yang tidak ada di Makassar, rasanya pun pas di lidah dan baksonya dari daging asli,” ucapnya.

Anda penasaran menikmati bakso raksasa Mas Adi Widodo ? Silahkan berkunjung ke Bontonompo Kabupaten Gowa untuk mencicipinya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News19 April 2024 17:33
Jumat Sehat, GMTD Gelar Senam Sehat Bersama di Green River View 
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development,Tbk (GMTD) mengajak warga bersama karyawan PT GMTD melakukan kegiatan senam bersama setelah lebi...
Pemerintahan19 April 2024 13:55
Pemkot Makassar Jadi Pemerintah Kota Pertama di Indonesia Timur Terapkan KKPD
MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mulai menggunakan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD). Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah...
Ekonomi & Bisnis19 April 2024 11:50
Kallafriends Catatkan Peningkatan Transaksi Selama Ramadan Hingga Lebaran
MAKASSAR – Dengan berbagai fitur dan program menarik yang dihadirkan, Kallafriends kini semakin menjadi pilihan pelanggan setia KALLA dalam bert...
Ekonomi & Bisnis19 April 2024 11:44
Indosat Ooredoo Hutchison-Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence
JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam men...