Logo Lintasterkini

Satlantas Polres Pinrang Gelar Operasi Zebra Sambil Galakkan Kampanye “Ayo Pakai Masker”

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Jumat, 30 Oktober 2020 23:03

Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty, SE, MM bersama personil.
Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty, SE, MM bersama personil.

PINRANG — Upaya untuk melawan Covid-19 membutuhkan dukungan semua pihak, termasuk sinergitas TNI-Polri dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi ini di Indonesia. Khusus Polri, di tengah pandemi seperti saat ini, tugas yang diemban semakin kompleks.

Pada masa Pandemi Covid-19 ini tugas Polri semakin kompleks karena bukan saja hanya mengatasi aksi kejahatan, peredaran narkotika, pelanggar lalu-lintas di jalan, memberantas terorisme dan radikalisme, namun personelnya pun dituntut dapat berperan mengatasi penyebaran virus Covid-19, terutama mengawal kebijakan-kebijakan Pemerintah agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty, SE, MM kepada Lintasterkini.com, Kamis (29/10/2020) mengatakan, bahwa dalam rangkaian sosialisasi pelaksanaan operasi Zebra yang serentak dilakukan di seluruh Indonesia tanggal 26 Oktober – 8 Nopember 2020, pihaknya menggelar rangkaian kegiatan bakti sosial. Ia menyebut kegiatan itu diantaranya mensosialisasikan kampanye patuh protokol kesehatan, memberi bantuan korban angin puting beliung di Kelurahan Data, Kecamatan Duampanua Pinrang.

“Selain kami menggelar operasi zebra pada titik-titik lokasi keramaian, kami juga menggalakkan kampanye menggunakan masker, agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, kami pun melaksanakan kegiatan memberikan bantuan kemanusiaan pada korban bencana alam angin puting beliung,” papar Dharmawaty.

Menurut Kasat Lantas ini, personilnya bukan semata-mata hanya menggelar operasi zebra saja. Namun pihaknya turut membantu Pemerintah dalam upaya melawan penyebaran Covid-19 dengan menggalakkan gerakan “Ayo Pakai Masker”.

“Setiap kendaraan yang melintas saat kami menggelar operasi zebra, kami tempelkan sticker “Ayo Pakai Masker” sebagai bentuk penyampaian kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

Penulis : Maulana (Mul)

 Komentar

 Terbaru

Danny Lanjutkan Program Rise Atasi Kemiskinan di Makassar
News06 Maret 2021 23:28
Danny Lanjutkan Program Rise Atasi Kemiskinan di Makassar
Kelanjutan program Rise ini sudah terangkum dalam program Sombere Smart City....
Tukang Batu di Pinrang Dibekuk Usai Curi Mesin Air
Hukum & Kriminal06 Maret 2021 22:58
Tukang Batu di Pinrang Dibekuk Usai Curi Mesin Air
HN mengakui perbuatannya. Telah mencuri mesin pompa air itu pada 29 Februari 2021 lalu....
Vaksin Habis di Pinrang, Ada Pedagang Tidak Kebagian Marah-marah
News06 Maret 2021 21:10
Vaksin Habis di Pinrang, Ada Pedagang Tidak Kebagian Marah-marah
Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi mengatakan vaksinasi tahap kedua ini dikhususkan pe...
Bhayangkari Cabang Gowa Gelar Pelatihan Menjahit Bagi Warga
News06 Maret 2021 19:30
Bhayangkari Cabang Gowa Gelar Pelatihan Menjahit Bagi Warga
Selain pelajar, pelatihan menjahit ini juga melibatkan anak-anak putus sekolah dan warga prasejahtera lainnya di daerah Bontonompo....