Logo Lintasterkini

Satlantas Polres Pinrang Gelar Operasi Zebra Sambil Galakkan Kampanye “Ayo Pakai Masker”

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Jumat, 30 Oktober 2020 23:03

Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty, SE, MM bersama personil.
Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty, SE, MM bersama personil.

PINRANG — Upaya untuk melawan Covid-19 membutuhkan dukungan semua pihak, termasuk sinergitas TNI-Polri dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi ini di Indonesia. Khusus Polri, di tengah pandemi seperti saat ini, tugas yang diemban semakin kompleks.

Pada masa Pandemi Covid-19 ini tugas Polri semakin kompleks karena bukan saja hanya mengatasi aksi kejahatan, peredaran narkotika, pelanggar lalu-lintas di jalan, memberantas terorisme dan radikalisme, namun personelnya pun dituntut dapat berperan mengatasi penyebaran virus Covid-19, terutama mengawal kebijakan-kebijakan Pemerintah agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty, SE, MM kepada Lintasterkini.com, Kamis (29/10/2020) mengatakan, bahwa dalam rangkaian sosialisasi pelaksanaan operasi Zebra yang serentak dilakukan di seluruh Indonesia tanggal 26 Oktober – 8 Nopember 2020, pihaknya menggelar rangkaian kegiatan bakti sosial. Ia menyebut kegiatan itu diantaranya mensosialisasikan kampanye patuh protokol kesehatan, memberi bantuan korban angin puting beliung di Kelurahan Data, Kecamatan Duampanua Pinrang.

“Selain kami menggelar operasi zebra pada titik-titik lokasi keramaian, kami juga menggalakkan kampanye menggunakan masker, agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, kami pun melaksanakan kegiatan memberikan bantuan kemanusiaan pada korban bencana alam angin puting beliung,” papar Dharmawaty.

Menurut Kasat Lantas ini, personilnya bukan semata-mata hanya menggelar operasi zebra saja. Namun pihaknya turut membantu Pemerintah dalam upaya melawan penyebaran Covid-19 dengan menggalakkan gerakan “Ayo Pakai Masker”.

“Setiap kendaraan yang melintas saat kami menggelar operasi zebra, kami tempelkan sticker “Ayo Pakai Masker” sebagai bentuk penyampaian kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

Penulis : Maulana (Mul)

 Komentar

 Terbaru

Jubir KPK: Kami Belum Bisa Simpulkan Keterkaitan Kasusnya
Hukum & Kriminal27 Februari 2021 10:50
Jubir KPK: Kami Belum Bisa Simpulkan Keterkaitan Kasusnya
"Kami belum dapat menyimpulkan statusnya, dan terkait kasus apa. Semua masih perlu penyelidikan mendalam dengan mengumpulkan keterangan saksi-saksi da...
Gubernur Sulsel Dikabarkan Ditangkap KPK
Hukum & Kriminal27 Februari 2021 08:04
Gubernur Sulsel Dikabarkan Ditangkap KPK
Penangkapan diduga terkait dugaan korupsi. Hanya saja belum diketahui secara pasti soal kasus yang menjerar Gubernur Sulsel ini....
Pemerintah Upayakan Lansia Mudah Menjangkau Lokasi Vaksinasi
Bersama Melawan Covid-1927 Februari 2021 03:38
Pemerintah Upayakan Lansia Mudah Menjangkau Lokasi Vaksinasi
"Upaya memperluas cakupan vaksinasi, sehingga masyarakat terutama lansia yang tinggal jauh dari ibukota provinsi dapat memperoleh vaksin di lokasi yan...
Lembaga Penyiaran Beperan Mengedukasi Masyarakat Patuh Protokol Kesehatan
Bersama Melawan Covid-1927 Februari 2021 03:33
Lembaga Penyiaran Beperan Mengedukasi Masyarakat Patuh Protokol Kesehatan
"Untuk memastikan penyelenggara penyiaran mematuhi protokol kesehatan dalam setiap program yang ditayangkan kepada masyarakat," jelas Juru Bicara Satg...