Logo Lintasterkini

Unhas Religious Class Diikuti Ratusan Mahasiswa Muslimah

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Jumat, 30 Oktober 2020 01:19

Unhas Religious Class.
Unhas Religious Class.

MAKASSAR — Memudarnya semangat para pelajar, utamanya mahasiswa dalam menyelami lebih dalam tentang ilmu agama, menjadi perhatian tersendiri bagi UKM LDK MPM Unhas. Oleh karenanya, UKM LDK MPM Unhas mengadakan sebuah kegiatan pembinaan keislaman spesial untuk seluruh mahasiswa muslim yakni Unhas Religious Class.

Kegiatan ini dilakukan secara virtual melalui media zoom dan diikuti oleh ratusan mahasiswa pada Sabtu 24 Oktober 2020 (khusus muslim) dan Ahad 25 Oktober 2020 (khusus muslimah).

Kegiatan ini diharapkan dapat memberi motivasi kepada para mahasiswa Unhas untuk lebih mengenal Islam dan dekat kepada Allah hingga mampu menjadi mahasiswa yang sukses dunia dan akhirat, sebagaimana tema yang diangkat pada kegiatan ini “Menjadi Bintang Kampus, Bersinar dengan Al-Qur’an Tegak diatas Sunnah”.

Dikemas dengan berbagai agenda menarik seperti paket games, sharing, pembagian doorprize dan juga adanya persembahan oleh panitia pelaksana berupa pembacaan syair. Dan tentu saja agenda yang paling utama adalah pemberian materi kepada seluruh peserta.

Adanya 2 materi pada kegiatan Unhas Religious Class ini diharapkan dapat mengantarkan peserta untuk semakin bersemangat dan komitmen dalam menuntut ilmu syar’i. Dalam kegiatan ini pula tepatnya pada sesi akhir kegiatan, dilakukan sosialisasi program

“Belajar Islam Intensif (BII)” dan pengarahan untuk pembagian kelompok belajarnya yang dapat diikuti peserta secara intensif setelah kegiatan Unhas Religious Class ini selesai.

Melalui kegiatan ini diharapkan UKM LDK MPM Unhas dapat senantiasa melakukan pembinaan keislaman kepada mahasiswa Unhas agar tercipta karakter religius, menebarkan kebaikan dan keindahan Islam di kampus Merah. (*)

Penulis : Muhammad Akhsan

 Komentar

 Terbaru

Danny Lanjutkan Program Rise Atasi Kemiskinan di Makassar
News06 Maret 2021 23:28
Danny Lanjutkan Program Rise Atasi Kemiskinan di Makassar
Kelanjutan program Rise ini sudah terangkum dalam program Sombere Smart City....
Tukang Batu di Pinrang Dibekuk Usai Curi Mesin Air
Hukum & Kriminal06 Maret 2021 22:58
Tukang Batu di Pinrang Dibekuk Usai Curi Mesin Air
HN mengakui perbuatannya. Telah mencuri mesin pompa air itu pada 29 Februari 2021 lalu....
Vaksin Habis di Pinrang, Ada Pedagang Tidak Kebagian Marah-marah
News06 Maret 2021 21:10
Vaksin Habis di Pinrang, Ada Pedagang Tidak Kebagian Marah-marah
Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi mengatakan vaksinasi tahap kedua ini dikhususkan pe...
Bhayangkari Cabang Gowa Gelar Pelatihan Menjahit Bagi Warga
News06 Maret 2021 19:30
Bhayangkari Cabang Gowa Gelar Pelatihan Menjahit Bagi Warga
Selain pelajar, pelatihan menjahit ini juga melibatkan anak-anak putus sekolah dan warga prasejahtera lainnya di daerah Bontonompo....