Logo Lintasterkini

Bupati Pinrang Lantik 25 Pejabat Struktural Dan Fungsional

Aroelk Lintas Terkini
Aroelk Lintas Terkini

Jumat, 30 November 2018 14:27

Bupati Pinrang, Aslam Patonangi Saat Melantik 25 Pejabat jajarannya
Bupati Pinrang, Aslam Patonangi Saat Melantik 25 Pejabat jajarannya

PINRANG — Bupati Pinrang, Aslam Patonangi melantik 25 Pejabat Struktural dan Fungsional lingkup jajarannya, Jum’at (30/11/2018). Kegiatan pelantikan tersebut dilangsungkan di ruangan Bupati Pinrang dengan dihadiri sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Pinrang. 25 Pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari 14 Pejabat Struktural, 7 Fsungsional dan 4 Pengukuhan kembali.

“Mutasi adalah hal yang biasa dalam rangka penyegaran dan promosi jabatan. Yang jelasnya, pada mutasi ini, tidak ada yang kami rugikan. Ada beberapa yang promosi dan dikukuhkan kembali, sisanya bergeser pindah posisi di level yang sama,” kata Aslam Patonangi.

Aslam menyatakan, sebagai daerah yang baru saja melaksanakan Pilkada, proses mutasi di lingkup Pemkab Pinrang juga tidak seperti biasanya karena harus melalui prosedur yang cukup lama.

“Kita dibatasi oleh prosedur aturan yang memakan waktu cukup lama. Dimana, untuk pejabat Eselon II atau Pejabat Tinggi, itu harus mendapatkan persetujuan Menteri Dalam Negeri. Untuk Eselon III dan IV atau di level Pengawas dan Administrator, harus persetujan Dirjjen Kemendagri,” jelasnya.

Hal lainnya, lanjut Aslam, setiap mutasi yang akan dilakukan pihaknya, juga harus mendapatkan persetujuan dari Bupati Terpilih.

“Proseduralnya memang harus seperti itu. Saya sisa lima bulan menjabat, olehnya saya minta kepada pejabat yang baru saja dilantik agar bisa bekerja dengan baik sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat,” pungkasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News28 Maret 2024 18:49
2023, Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh Positif 5,82 Persen
GOWA – Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2023 kepada Dewan Perwaki...
News28 Maret 2024 18:30
Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi XL Axiata Resmikan Jaringan Backbone Gorontalo-Palu
GORONTALO – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan beroperasinya jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo-Palu untuk melayani lonjakan tra...
News28 Maret 2024 15:25
Viral Di Medsos, Dinas Bima Cipta Pinrang Janji Perbaikan Jembatan Libukang Kassa Batulappa Dikerjakan Tahun Ini
PINRANG — Sebuah video yang memperlihatkan jembatan gantung yang rusak parah dan sangat tidak layak dipergunakan lagi, khususnya dilintasi kenda...
News28 Maret 2024 14:20
Pj Gubernur Sulsel Luncurkan Program Sedekah Pohon di Bone
BONE – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, meluncurkan program Sedekah Pohon untuk masyarakat Sulsel. Gerakan ini diklaim menjadi yang perta...