Logo Lintasterkini

Petasan Marak, Bukti Instruksi Polisi Diabaikan

Muh Syukri
Muh Syukri

Minggu, 30 Desember 2012 23:43

Jenis Petasan
Jenis Petasan

Jenis Petasan

MAKASSAR – Maraknya petasan dan kembang api yang dijual di sepanjang jalan Kota Makassar jelang tahun baru 2013 terkesan adanya pembiaran oleh pihak kepolisian. Padahal sebelumnya ada imbauan dari kepolisian agar tidak menjual petasan di jalanan.

Hasil pantauan  beberapa jalan di Makassar, antara lain di Jl AP Pettarani, Jl Urip Sumoharjo, Jl Cendrawasi dan Jl Veteran terlihat maraknya para pedagang menjual petasan. Padahal sebelumnya pihak kepolisian yang dikonfirmasi mengaku bahwa petasan dilarang diperjual belikan.

Bukan hanya itu, meski  perayaan tahun baru ini masih beberapa hari, namun sebagian warga Makassar sudah mulai menyalakan  petasan.

Adriansya, salah seorang warga mengatakan, seharusnya warga yang mau meledakkan petasannya harus jauh dari pemukiman atau di pantai Losari dan lapangan Karebosi. “Ini sangat mengganggu, karena bikin kaget dan bisa menimbulkan korban bagi orang yang jantungan,” ujar Ardiansya, Minggu (30/12/2012) malam.

Adriansya, mengungkapkan, seharusnya dari pihak kepolisian tegas dalam mengatasi petasan ini. “Saya dengar sebelumnya kepolisian akan melakukan rasia, namun terlihat tetap banyak petasan yang diperjualbelikan” ungkapnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sulsel AKBP Endi Sutendi mengatakan pihak kepolisian akan gencar melakukan razia terhadap petasan. Pasalnya, petasan bisa menyebabkan kebakaran dan mengganggu masyarakat. (wiwin)

 Komentar

 Terbaru

News27 Mei 2024 18:05
Gelar Hotman 911 di W Super Club Makassar, Hotman Paris Bantu Kasus Hukum di Makassar Secara Gratis
MAKASSAR – Pengacara ternama, Hotman Paris kembali mengadakan layanan bantuan hukum gratis di Makassar, Sulawesi Selatan, melalui program Hotman 911...
News27 Mei 2024 15:01
Ini 11 Jalanan di Enrekang  yang Rusak Parah, Satlantas Polres Enrekang Surati Balai Nasional
MAKASSAR – Pasca banjir dan longsor di Kabupaten Enrekang membuat sejumlah jalanan rusak parah. Tercatat ada 11 titik lokasi jalan yang rusak parah ...
Ekonomi & Bisnis27 Mei 2024 14:17
Segera Beli Tiket POV Festival Hanya di Kallafriends
MAKASSAR – Superapp Kallafriends menjalin kolaborasi sebagai official ticket partner dalam POV (Point of Views) Festival yang sudah membuka pembelia...
Hukum & Kriminal27 Mei 2024 13:37
Oknum Anggota Polda Sulsel Dilaporkan KDRT, Pelapor Terseret Hingga 10 Meter
MAKASSAR – Seorang oknum anggota Polri berinisial Bripda MA, yang bertugas di Satuan Pelayanan Markas (Yanma) Polda Sulsel, dilaporkan oleh istrinya...