Logo Lintasterkini

Antisipasi Kenaikan Harga Sembako, Kapolsek Parangloe Pimpin Operasi Pasar

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Sabtu, 30 Desember 2017 17:10

Kapolsek Parangloe, Gowa, Akp Abdul Majid pimpin operasi pasar.
Kapolsek Parangloe, Gowa, Akp Abdul Majid pimpin operasi pasar.

GOWA – Jajaran Polsek Parangloe melaksanakan operasi pasar dan kios sembako. Operasi pasar ini dilakukan. Sabtu (30/12/2017) oleh jajaran Polsek Parangloe, dengan melibatkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Unit Intelkam, Unit Reskrim dan Satuan Sabhara, yang dipimpin langsung Kapolsek Parangloe, Akp Abd Majid.

“Kegiatan Operasi pasar ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018 guna menjaga stabilitas harga kebutuhan bahan pokok di tengah masyarakat,” ujar Akp Abd Majid.

Lebih lanjut dikatakan, selain menjaga stabilitas harga, juga mengantisipasi oknum pedagang yang kemungkinan dengan sengaja menaikkan harga dagangan untuk mengambil keuntungan tidak wajar pada saat kebutuhan masyarakat meningkat menjelang pergantian tahun.

“Kami juga menghimbau agar para padagang tidak menaikkan harga sembako ataupun menimbun barang kebutuhan pokok karena apabila ditemukan akan ditindak sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, tim operasi pasar jajaran Polsek Parangloe tidak menemukan adanya kenaikan harga signifikan, khususnya harga sembako. Kegiatan selama operasi pasar itu sendiri mendapat sambutan positif dari masyarakat.

“Kami sebagai komsumen berterima kasih atas kehadiran Polisi dan merasa diperhatikan kelangsungan hidupnya, khususnya harga kebutuhan bahan pokok yang terkadang melonjak harganya pada saat kebutuhan meningkat menjelang pergantian tahun,” ucap Ramli, salah satu warga yang ditemui di salah satu pasar tradisional. (*)

 Komentar

 Terbaru

News26 Oktober 2024 00:01
Collabonation Talent Hunt IM3, Dicari Musisi Muda di Kalimantan dan Sulawesi untuk Tampil di Panggung Nasional
MAKASSAR – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3, menghadirkan Collabonation Talent Hunt, yang merupakan evolusi konsep...
News25 Oktober 2024 22:48
RS Otak dan Jantung Pertamina Royal Biringkanaya Klarifikasi Insiden Pemukulan Dokter di IGD
MAKASSAR – Manajemen Rumah Sakit Otak dan Jantung Pertamina Royal Biringkanaya (RSOJ) Makassar menyampaikan klarifikasi resmi terkait insiden pemuku...
Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 18:53
KN SAR Kamajaya Evakuasi 4 Penumpang Kapal Tenggelam di Pulau Samalona
MAKASSAR – Penumpang kapal jolloro dengan rute Pulau Kodingareng – Dermaga kayu Bangkoa dilaporkan tenggelam di sebelah selatan Pulau Sama...
Ekonomi & Bisnis25 Oktober 2024 14:29
SPKLU Semakin Mudah Dijangkau, BYD dan Haka Auto Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia
JAKARTA – Di tahun ini, dua hal yang menjadi keraguan umum dari masyarakat Indonesia terkait kemampuan daya jelajah dan ketersediaan fasilitas pengi...