Logo Lintasterkini

Pj Wali Kota Berpesan ke Pejabat Fungsional untuk Kerja Ekstra Cegah Covid-19

Budi S
Budi S

Rabu, 30 Desember 2020 22:35

Istimewa
Istimewa

MAKASSAR – Ada puluhan pejabat fungsional di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dilantik belum lama. Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin pun berpesan, agar mereka bekerja ekstra mencegah penyebaran Covid-19. Yakni mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di mana pun berada.

Selain itu juga, para pejabat fungsional dituntut untuk menciptakan pelayanan prima bagi masyarakat di tengah kondisi pandemik saat ini.

“Saat ini dibutuhkan kerja ekstra di tengah pandemik. Baik dalam menjalankan roda pemerintahan mau pun dalam upaya mengendalikan Covid-19 yang saat ini angkanya kembali naik,” tegas Rudy dalam keterangan resminya yang diterima LINTASTERKINI, Rabu (30/12/2020).

Penegasan itu tidak hanya disampaikan ke 30 pejabat fungsional baru tersebut, Rudy juga meminta kepada seluruh jajaran Pemkot Makassar untuk menjadi edukator. Baik di lingkungan kerja mau pun di tempat tinggal masing-masing.

Kata dia, itu demi menekan laju penyebaran Covid-19. Terkait pelantikan, lanjutnya, itu untuk mengisi kekosongan jabatan semata.

“Jabatan adalah amanah. Kita jangan berpikir untuk berusaha meraih jabatan A atau B. Di sisi lain kita tidak memberikan keikhlasan dalam bekerja. Yakinlah bahwa jabatan itu garis tangan, ada dibawah kekuasaan Allah, jabatan apa pun itu. Jadi tidak perlu takut, tidak usah memburu jabatan dalam bekerja. Tidak ada yang bisa menghalangi jika Allah berkehendak,” pinta Rudy kembali.

Sebagai informasi, 30 pejabat fungsional itu bertugas di dua instansi. Di Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kota Makassar. (*)

Penulis : Herwin Bahar

 Komentar

 Terbaru

Sepekan Pasca Gempa Sulbar, Kondisi Pengungsi Masih Memprihatinkan ⁣
News24 Januari 2021 03:49
Sepekan Pasca Gempa Sulbar, Kondisi Pengungsi Masih Memprihatinkan ⁣
MAMUJU — Hari mulai gelap saat tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengirimkan logistik pangan untuk pengungsi yang jarang tersentuh bantuan kemanusiaa...
Tenaga Ahl BNPB Ungkap Doni Monardo belum Divaksin Covid-19
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 03:17
Tenaga Ahl BNPB Ungkap Doni Monardo belum Divaksin Covid-19
“Ini untuk meluruskan informasi bahwa Pak Doni sudah menjalani vaksinasi pada 13 Januari 2021. Padahal beliau akan divaksinasi pada pekan depan bers...
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Tertular Virus Corona Saat Makan Bersama
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 02:52
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Tertular Virus Corona Saat Makan Bersama
“Karena saat makan kita pasti lepas masker dan celah penularan terbuka. Sebaiknya saat makan, tidak ada orang lain di sekitar kita untuk mencegah te...
Update 23 Januari, Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Capai 27.664 Jiwa
Bersama Melawan Covid-1924 Januari 2021 00:49
Update 23 Januari, Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Capai 27.664 Jiwa
JAKARTA — Perkembangan harian penanganan Covid-19 per hari ini, Sabtu (23/1/2021) kembali mencatat tambahan pada angka pasien yang meninggal dun...