Logo Lintasterkini

Bakal Calon Walikota Makassar Minta Restu Warga Rappocini

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Rabu, 31 Januari 2018 01:28

Bakal Calon Walikota Makassar, Munafri 'Appi' Arifuddin bersama tokoh masyarakat Kelurahan Buakana, kecamatan Rappocini.
Bakal Calon Walikota Makassar, Munafri 'Appi' Arifuddin bersama tokoh masyarakat Kelurahan Buakana, kecamatan Rappocini.

MAKASSAR – Bakal Calon Walikota Makassar, Munafri ‘Appi’ Arifuddin meminta restu tokoh masyarakat dan warga Rappocini. Itu dilakukan Appi dengan menemui salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Rappocini bernama Efendi Husain.

Kedatangan Appi, panggilan akrab Munafri Arifuddin ini untuk meminta restu atas keikut sertaannya maju bertarung di Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar yang akan dihelat tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Sebagai warga yang pernah tinggal di daerah ini (Rappocini), saya harus meminta doa dan restu seluruh masyarakat Buakana, khususnya para tokoh masyarakat dan seluruh warga,” kata Appi, Senin (29/1/2018).

Bagi masyarakat Kecamatan Rappocini, kehadiran menantu founder Bosowa Group ini pada kegiatan silaturahmi yang dihelat di Jalan Cilallang, Kelurahan Buakana, Minggu(28/1/2018) tidak asing bagi warga sekitar. Apalagi kedua orang tua Appi masih menetap di wilayah ini.

“Pak Appi ini warga disini, sehingga tak ada pilihan lain untuk tidak mendukung dan memenangkan beliau di Pilwali mendatang,” kata Efendi Husain, tokoh masyarakat Buakana.

Sebagai bentuk dukungan, warga setempat berjanji akan mengawal kantong-kantong suara pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) di Kecamatan Rappocini. Ditegaskan tokoh masyarakat ini, warga Rappocini siap memenangkan Appi-Cicu, khususnya di Buakana, karena warga menginginkan pemimpin yang baru.

Sekedar diketahui, pasangan dengan tagline ‘Makassar Untuk Kita’ ini didukung 10 partai pengusung. Masing-masing parpol koalisi pendukung yaitu Golkar, NasDem, PPP, Gerindra, PDIP, PAN, PKS, Hanura, PKPI, dan PBB.

Adapun lawan politik paket pengusaha-politisi ini di Pilwali Makassar adalah incumbent Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto berpasangan Indira Mulyasari Paramastuti. (*)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa01 Mei 2024 10:23
Plafon Masjid di Makassar Roboh Usai Sholat Berjamaah, Tidak Ada Korban
MAKASSAR – Plafon sebuah masjid di Jalan Andalas, Kelurahan Melayu, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, tiba-tiba roboh, Selasa (30...
News01 Mei 2024 09:57
Pengamanan May Day di Sidrap, Kapolres Kerahkan Puluhan Personil Jaga Ketertiban
SIDRAP – Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada hari ini tanggal 1 Mei, pihak Polres Sidrap meningkatkan kesiapsiagaan...
Ekonomi & Bisnis01 Mei 2024 09:12
Kuartal I 2024, Indosat Ooredoo Hutchison Perkuat Kolaborasi Berdayakan Indonesia dengan AI
JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH, IDX: ISAT), hari ini mengumumkan hasil kinerja keuangan kuartal pertama (Q1) tahun 2024. Deng...
News01 Mei 2024 09:10
Gowa Raih Penghargaan PPD Terbaik Pertama Tingkat Sulsel 2024
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa berhasil menjadi terbaik pertama Penghargaan Pembangun Daerah (PPD) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ...