Logo Lintasterkini

Pasar Murah dan Launching Bantuan Pangan, Warga Maros Terharu

Redaksi
Redaksi

Rabu, 31 Januari 2024 10:20

(Foto: Pemprov Sulsel)
(Foto: Pemprov Sulsel)

MAKASSAR – Para penerima bantuan pangan di Kabupaten Maros menyampaikan rasa bahagia dan syukurnya saat menerima bantuan pangan dari Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin.

“Saya merasa bersyukur mendapat bantuan dari Bapak Gubernur dan Bupati Maros (Chaidir Syam). Terima kasih banyak, Pak,” kata penerima bantuan, Susanti, dengan suara bergetar dan mata berkaca-kaca usai menerima bantuan pada kegiatan pasar murah dan peluncuran bantuan pangan di halaman Kantor Camat Bantimurung, Maros, Sulsel, Selasa (30/1/2024).

Pemimpin Perum Bulog Kantor Cabang Makassar, Karmila Hasmin Marunta, menjelaskan untuk Maros akan disalurkan bantuan pangan sebanyak 147 ton per bulan. Bantuan pangan ini akan diberikan hingga Juni 2024 dan dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama Januari sampai Maret, kemudian tahap kedua April hingga Juni.

“Diharapkan bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. Sehingga inflasi bisa terjaga dengan baik,” ucapnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulsel, Kemal Redindo Putra Syahrul, mengatakan kegiatan kolaborasi Pemprov Sulsel dengan Pemkab Maros ini untuk menstabilkan harga dengan menghadirkan pangan yang terjangkau bagi masyarakat.

“Memang ada beberapa lonjakan harga, tetapi semua stok aman, artinya kita tidak perlu ada panik untuk membeli. Termasuk beras, cabai dan bawang,” ungkapnya.

Kerja sama dengan Bulog ini, sambungnya, mampu menghadirkan komoditas pangan dengan kualitas bagus dan juga harganya terjangkau dan di bawah pasar. Bukan cuma beras, tetapi juga gula dan minyak goreng.

“Melalui program ini, pemerintah menghadirkan pangan untuk menstabilkan harga. Ini juga dirangkaikan dengan pelepasan bantuan pangan untuk masyarakat miskin. Tadi ada 10 orang perwakilan penerima,” tuturnya.

 Komentar

 Terbaru

Politik21 Februari 2024 13:45
Kabag Ops Polres Sidrap Pantau Langsung Kegiatan Rapat Pleno Terbuka di PPK
SIDRAP – Kabag Ops Polres Sidrap KOMPOL Nasri. S. Sos di dampingi Kasat Samapta AKP Agung Sapto Hidayat, memantau langsung situasi pelaksanaan R...
Hukum & Kriminal21 Februari 2024 13:38
Siram Air Keras ke Wajah Mantan Istrinya, Pria di Makassar Ditahan Polsek Tallo
MAKASSAR – Lagi, aksi kekerasan terhadap Perempuan terjadi. Kali ini seorang pria bernama Sangkala (34) tega menyiramkan air keras ke wajah Rafika A...
News21 Februari 2024 12:14
Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel Hari Ini, Ini Dia Agendanya
MAKASSAR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melakukan kunjung kerja (kunker) di Sulawesi Selatan (Sulsel) pada tanggal 21-22 Februari. Rencan...
Politik21 Februari 2024 11:02
Caleg DPR RI Golkar di Dapil Sulsel 2 Kejar-Kejaran, Suara Nurdin Halid Paling Tinggi
BONE – Pertarungan suara Calon Legislatif (Caleg) DPR RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 2 terlihat sengit. Suara tiga caleg Golkar bersaing k...