Logo Lintasterkini

Hero Group Raih Dua Penghargaan Internasional

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Jumat, 31 Maret 2017 16:33

Hero Group raih dua penghargaan internasional.
Hero Group raih dua penghargaan internasional.

LANGKAWI – Komitmen dan konsistensi dalam menjalankan semua program CSR-nya, mengantarkan PT Hero Supermarket Tbk kembali meraih penghargaan Best Country CSR Excellence Award dan CSR Leadership Award. Kompetisi yang diselenggarakan oleh The Pinnacle Group International ini membawa PT Hero Supermarket Tbk meraih penghargaan tingkat internasional dalam acara 9th  Annual Summit and Conference di Langkawi, 29 Maret 2017.

Berbeda dengan prestasi Hero Group di 8th Annual Summit and Conference pada tahun 2016 yang lalu, kali ini Hero Group berhasil memenangkan dua penghargaan sekaligus yaitu penghargaan platinum untuk dua kategori, yakni Best Country CSR Excellence Award dan CSR Leadership Award dalam acara  9th Annual Summit and Conference. Pada ajang ini, Hero Group berhasil mengalahkan lebih dari 200 perusahaan, baik dalam dan luar negeri.

Hero Group berhasil memenangkan kompetisi ini karena dari hasil penilaian program CSR-nya dinilai paling baik berdasarkan 3 aspek utama, yaitu dampak kegiatan CSR bagi lingkungan, pendidikan, kemiskinan, dan community development. Keberlanjutan program (sustainability) serta kontribusi program CSR terhadap bottom line perusahaan juga menjadi poin penting dalam penilaian ini.

PT Hero Supermarket Tbk berhasil mendapat nilai tertinggi berkat berbagai program yang dilakukan, yang mencakup empat pilar utama, yakni kesehatan masyarakat, pendidikan, lingkungan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, yang dituangkan melalui wadah CSR Hero Peduli.

Natalia Lusnita, Senior GM CSR & Corporate Communication PT Hero Supermarket Tbk, Jumat (31/3/2017) mengemukakan, semua program CSR Hero Group terinspirasi dari keadaan sekitar dan juga bentuk dukungan terhadap Sustainable Development Goals (SDGs). Selain itu, program-program Hero Group juga mengacu pada ISO 26000, dimana sebagai pelopor perusahaan retail di Indonesia, Hero Group bersinergi dengan pemerintahan, komunitas dan masyarakat menciptakan program yang bermanfaat dan berdampak luas.

“Terima kasih atas segala dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh seluruh karyawan Hero Group dan juga pelanggan setia Hero Group terhadap program-program CSR kami. Melalui Hero Peduli, bersama-sama kami akan terus berupaya untuk selalu memberikan kontribusi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ungkap Natalia Lusnita. (*)

 Komentar

 Terbaru

Gaya Hidup29 Maret 2024 15:10
7 Tips Puasa Ramadan Saat Badan Kurang Fit
LintasTerkini.com – Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim di seluruh dunia. Selama bulan ini, umat Islam menjalani puasa da...
News29 Maret 2024 14:09
Lurah Tamparang Keke Lantik dan Kukuhkan Pengurus Karang Taruna
MAKASSAR – Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tamparang Keke, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, periode 2024-2028 resmi dibentuk dan dikukuhkan d...
Hukum & Kriminal29 Maret 2024 09:47
Polsek Rappocini Bubarkan Pesta Miras dan Judi, Lima Diamankan
MAKASSAR – Bukannya menjadikan bulan Ramadhan ajang mendapatkan pahala, sejumlah pemuda di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) malah melakukan pe...
News29 Maret 2024 08:15
Kendala Arus Mudik di Jalur Darat Sulsel, Pj Gubernur Minta Antisipasi
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Terpusat Ketupat 2024 dalam Rangka Pengaman...