Logo Lintasterkini

Pj Gubernur Bahtiar-Danny Pomanto Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna

Fakra
Fakra

Minggu, 31 Maret 2024 18:00

Walikota Makassar Danny Pomanto dan PJ Gubernur Sulsel menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Sabtu (30/3) malam.(Foto:humas Pemkot)
Walikota Makassar Danny Pomanto dan PJ Gubernur Sulsel menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Sabtu (30/3) malam.(Foto:humas Pemkot)

MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto terus mendorong kemakmuran Masjid Kubah 99 Asmaul Husna yang saat ini sudah menjadi ikon baru Kota Makassar.

Saat ini Makassar telah memiliki tiga masjid yang menjadi ikon. Yaitu Masjid Raya Makassar tempat berkumpulnya para alim ulama, Masjid Al-Markaz Al-Islami, dan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna.

Memiliki ciri bangunan yang modern-futuristik, Masjid Kubah 99 Asmaul Husna menjadi masjid urban yang akan menjadi tempat persinggahan semua orang.

“Masjid Kubah 99 ini menjadi masjid urban tidak bergantung oleh pemukiman sekitar, tapi masjid yang tempat persinggahan siapapun. Masjid yang futuristik,” kata Danny dalam sambutannya saat menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Sabtu (30/3) malam.

Apalagi dengan pengurus baru yang diisi oleh alim ulama dari berbagai organisasi Islam di Makassar, Danny Pomanto percaya Masjid Kubah 99 Asmaul Husna dapat menjadi pemersatu.

“Ini memberikan peran yang begitu strategis bagi Masjid Kubah 99 Asmaul Husna sebagai masjid pemersatu, masjid urban yang bisa disinggahi oleh semua orang dan masjid yang sangat indah,” tuturnya.

Untuk itu, Masjid Kubah 99 Asmaul Husna harus terus dipromosikan sehingga masyarakat semakin antusias untuk datang berkunjung ke Masjid Kubah 99 Asmaul Husna.

“Masjid ini sudah sangat terbuka. Insya Allah menjadi amal jariyah bagi pak gubernur karena membuka masjid ini yang seluas-luasnya bagi semua orang,” ucap Danny Pomanto.

Selain akan mengadakan itikaf pada malam ke 25 Ramadan dan menghadirkan seluruh RT/RW, ia juga berpikir akan menjadikan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna sebagai pusat pendidikan untuk mendorong kesuksesan Program Jagai Anakta’.

“Pikiran saya pak Gubernur kita buat hotel-hotel Islami di sini, di mana kalau orang tua yang mau menjagai anaknya dengan mengisi Al-Quran dia nginap Sabtu-Minggu di sini, programnya mulai dari subuh hari. Biar seminggu sekali,” tuturnya.

Pada peringatan Nuzulul Quran 1445 H yang juga dihadiri Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin ini, Danny Pomanto juga menunaikan zakat di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna.(***)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan23 April 2024 21:38
Pemkab Gowa Beri Perlindungan Sosial ke Pekerja Rentan
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada sejumlah pekerja rentan. Hal tersebut berdasarka...
Ekonomi & Bisnis23 April 2024 13:59
eFishery Resmikan Proyek Budidaya Tradisional Plus dan Penanaman Mangrove di Instalasi Tambak Percobaan Maros
MAROS – Pada akhir tahun 2023, Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono mengungkapkan produksi udang nasional men...
Internasional23 April 2024 13:49
BREAKING NEWS: 2 Helikopter Militer Malaysia Tabrakan, 10 Tewas
MALAYSIA –  Sebuah insiden terjasi. Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan dan jatuh saat sesi latihan pada Selasa (23/4/2024), menewaskan...
Pendidikan23 April 2024 13:43
Athirah Kembali Menjadi Tuan Rumah Temu Pendidik Nusantara 2024
MAKASSAR – Kembali mengukuhkan posisinya sebagai pusat perhatian dalam dunia pendidikan, Sekolah Islam Athirah yang berlokasi di Jalan Kajaolali...