Logo Lintasterkini

Meriahkan Hari Budaya: TK Islam Athirah Baruga Gelar Pertunjukan Seni, Kuliner dan Pameran Menarik

Fakra
Fakra

Jumat, 31 Mei 2024 18:38

TK Islam Athirah Bukit Baruga, menyelenggarakan acara yang bertajuk "Semarak Kreativitas dan Budaya Mengukir Jejak Warisan Budaya Indonesia Rabu, 29 Mei 2024.(Foto:atirah)
TK Islam Athirah Bukit Baruga, menyelenggarakan acara yang bertajuk "Semarak Kreativitas dan Budaya Mengukir Jejak Warisan Budaya Indonesia Rabu, 29 Mei 2024.(Foto:atirah)

MAKASSAR – TK Islam Athirah Bukit Baruga, menyelenggarakan acara yang bertajuk “Semarak Kreativitas dan Budaya Mengukir Jejak Warisan Budaya Indonesia” Rabu, 29 Mei 2024.

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada anak-anak usia dini, khususnya budaya daerah Riau dan Gorontalo.

Acara ini dihadiri oleh para siswa TK Islam Athirah Bukit Baruga, orang tua siswa, dan tamu undangan lainnya. Acara diawali dengan penampilan tari tradisional dari Riau dan Gorontalo yang dibawakan oleh para siswa. Para siswa terlihat sangat antusias dan menikmati penampilan tari tersebut.

Selain penampilan tari, acara ini juga diisi dengan lomba tarian antar TK se-Kecamatan Manggala. Lomba ini diikuti oleh 6 TK yang menampilkan tarian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Para peserta lomba menunjukkan bakat dan kemampuan mereka dalam menari dengan penuh semangat.

Acara ini juga dimeriahkan dengan pameran kuliner khas daerah Riau dan Gorontalo. Para pengunjung dapat mencicipi berbagai makanan khas dari kedua daerah tersebut. Pameran kuliner ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

“Acara ini kami selenggarakan untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada anak-anak usia dini,” ujar Ketua Panitia Kegiatan TK Islam Athirah Bukit Baruga, Ibu Nirwana,S.T

“Kami ingin anak-anak dapat belajar tentang budaya Indonesia sejak dini dan menumbuhkan rasa cinta tanah air dalam diri mereka,ujar Nirwana.

Nirwana,S.T juga menambahkan bahwa acara ini juga menjadi ajang bagi para siswa untuk mengembangkan bakat dan kemampuan mereka dalam seni dan budaya.

“Kami berharap acara ini dapat memberikan inspirasi bagi para siswa untuk terus belajar dan mengembangkan diri mereka,” ujarnya.

Acara Semarak Kreativitas dan Budaya Mengukir Jejak Warisan Budaya Indonesia ini merupakan salah satu bentuk komitmen TK Islam Athirah Bukit Baruga dalam melestarikan budaya Indonesia. Acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para siswa dan masyarakat umum.(***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis26 Juli 2024 23:59
Beginilah Bentuk Implementasi CIMB Niaga Terhadap Bisnis Berkelanjutan
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menunjukkan komitmennya dalam mengimplementasikan prinsip keberlanjutan dalam setiap kegiat...
News26 Juli 2024 20:59
Bumi Karsa Turut Bantu Korban Longsor di Gorontalo, Salurkan Makanan Instan Hingga Perlengkapan Medis
GORONTALO – Bumi Karsa turut membantu korban longsor yang terjadi di Kecamatan Suwawa, Gorontalo. Bantuan yang disalurkan berupa puluhan dus makanan...
Politik26 Juli 2024 18:48
PAN Terima Pendaftaran Andi Seto Sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Makassar di DPD PAN Makassar, di Jalan Abdullah Dg Sirua, Ju...
News26 Juli 2024 16:52
Fashion Show Kucing, Meriahkan Zona 5 F8
MAKASSAR – Salah satu bagian dari Event Makassar Internasional Eight Festival abd Forum (F8), disemarakkan oleh komunitas para pemerhati kucing....