Logo Lintasterkini

Meriahkan Hari Budaya: TK Islam Athirah Baruga Gelar Pertunjukan Seni, Kuliner dan Pameran Menarik

Fakra
Fakra

Jumat, 31 Mei 2024 18:38

TK Islam Athirah Bukit Baruga, menyelenggarakan acara yang bertajuk "Semarak Kreativitas dan Budaya Mengukir Jejak Warisan Budaya Indonesia Rabu, 29 Mei 2024.(Foto:atirah)
TK Islam Athirah Bukit Baruga, menyelenggarakan acara yang bertajuk "Semarak Kreativitas dan Budaya Mengukir Jejak Warisan Budaya Indonesia Rabu, 29 Mei 2024.(Foto:atirah)

MAKASSAR – TK Islam Athirah Bukit Baruga, menyelenggarakan acara yang bertajuk “Semarak Kreativitas dan Budaya Mengukir Jejak Warisan Budaya Indonesia” Rabu, 29 Mei 2024.

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada anak-anak usia dini, khususnya budaya daerah Riau dan Gorontalo.

Acara ini dihadiri oleh para siswa TK Islam Athirah Bukit Baruga, orang tua siswa, dan tamu undangan lainnya. Acara diawali dengan penampilan tari tradisional dari Riau dan Gorontalo yang dibawakan oleh para siswa. Para siswa terlihat sangat antusias dan menikmati penampilan tari tersebut.

Selain penampilan tari, acara ini juga diisi dengan lomba tarian antar TK se-Kecamatan Manggala. Lomba ini diikuti oleh 6 TK yang menampilkan tarian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Para peserta lomba menunjukkan bakat dan kemampuan mereka dalam menari dengan penuh semangat.

Acara ini juga dimeriahkan dengan pameran kuliner khas daerah Riau dan Gorontalo. Para pengunjung dapat mencicipi berbagai makanan khas dari kedua daerah tersebut. Pameran kuliner ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

“Acara ini kami selenggarakan untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada anak-anak usia dini,” ujar Ketua Panitia Kegiatan TK Islam Athirah Bukit Baruga, Ibu Nirwana,S.T

“Kami ingin anak-anak dapat belajar tentang budaya Indonesia sejak dini dan menumbuhkan rasa cinta tanah air dalam diri mereka,ujar Nirwana.

Nirwana,S.T juga menambahkan bahwa acara ini juga menjadi ajang bagi para siswa untuk mengembangkan bakat dan kemampuan mereka dalam seni dan budaya.

“Kami berharap acara ini dapat memberikan inspirasi bagi para siswa untuk terus belajar dan mengembangkan diri mereka,” ujarnya.

Acara Semarak Kreativitas dan Budaya Mengukir Jejak Warisan Budaya Indonesia ini merupakan salah satu bentuk komitmen TK Islam Athirah Bukit Baruga dalam melestarikan budaya Indonesia. Acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para siswa dan masyarakat umum.(***)

 Komentar

 Terbaru

News25 Juni 2024 09:05
Tujuh Pejabat Eselon II Berebut Kursi Sekda Makassar
MAKASSAR – Tujuh pejabat eselon ll Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mendaftar mengikuti lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar. Pani...
Gaya Hidup25 Juni 2024 08:15
8 Tanda Seseorang Memberi Harapan Palsu, Jangan Terjebak!
LintasTerkini.com – Pemberi harapan palsu, atau yang sering disingkat sebagai PHP, adalah istilah yang populer di kalangan masyarakat Indonesia ...
News24 Juni 2024 20:48
Tingkatkan Layanan Tanggap Bencana, Sekretariat Kalla Rescue Resmi Beroperasi
MAKASSAR – Dalam menunjang berbagai pelaksanaan misi tanggap bencana, Kalla Rescue meresmikan sekretariat yang berlokasi di NIPAH PARK, Senin, (...
News24 Juni 2024 20:35
Perkenalkan Inovasi Infasra, Peserta Diklatpim XI LAN RI Ambar Sallatu Tampil di Depan PJ Sekda
MAKASSAR – Sejumlah peserta pelatihan kepemipinan administrator angkatan XI LAN RI melaunching inovasi aksi perubahan. Mereka memperkenalkan sej...