Logo Lintasterkini

Anak Rano Karno Divonis Satu Tahun Penjara

Muh Syukri
Muh Syukri

Jumat, 31 Agustus 2012 02:36

Anak Rano Karno Divonis Satu Tahun Penjara

Kapanlagi.com – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tangerang, Banten, menjatuhkan vonis satu tahun penjara kepada Raka Widyatma, putra angkat Wakil Gubernur Banten Rano Karnoi. Pengadilan juga mewajibkan Raka menjalani perawatan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

“Terdakwa terbukti bersalah secara sah menyalahgunakan narkotika dan dijatuhkan hukuman penjara selama satu tahun dengan menjalani rehabilitasi,” kata Ketua Majelis Hakim PN Tangerang, Dahel K Sandan di Tangerang, Kamis (30/08).

Majelis Hakim juga menjatuhkan hukuman yang serupa kepada sekretaris Raka, Karina Anditia dengan penjara selama satu tahun dengan menjalani rehabilitasi di Gedung Panti Rehabilitasi BNN Lido, Bogor.

Raka dianggap telah melanggar pasal 127 ayat 1 huruf a No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dan terbukti mengkonsumsinya berdasarkan hasil pemeriksaan kepolisian. Selain itu, perbuatan Raka juga telah bertentangan dengan program pemerintah dalam pemberantasan narkoba.

“Tetapi Raka dan Karina telah mengakui perbuatannya dan narkotika yang dikonsumsinya tersebut untuk membantu mengatasi rasa sakit yang dideritanya dan bukan pengedar,” katanya.

Setelah putusan ini, Raka dan Karina akan langsung menjalani hukuman di tempat rehabilitasi selama satu tahun dengan dikurangi masa tahanan. Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum menuntut hukuman satu tahun penjara kepada Raka dan Karina.

“Atas putusan Raka dan Karina dengan hukuman penjara di tempat rehabilitasi, kami akan lakukan pembahasan dahulu selama satu minggu ke depan,” kata JPU, Riyadi.

Kuasa Hukum Raka, Sirra Prayuna menuturkan, keputusan majelis hakim dengan menjatuhkan hukuman satu tahun dan menjalani rehabilitasi sangat tepat.

“Raka dan Karina perlu rehabilitasi atas sakit yang dideritanya karena keduanya masih muda,” katanya.

Raka Widyatma Karina Anditia, ditangkap tim Buser Polres Bandara Soekarno Hatta Tangerang pada tanggal 6 Maret 2012.

Raka ditangkap karena kepemilikan lima butir ekstasi yang dipesannya melalui situs online dari Malaysia. Adapun penangkapan Raka, dilakukan di Jalan Perkici Raya EB No.42, Bintaro Jaya, Sektor 5, Tangerang Selatan.(ant/kpl)

 Komentar

 Terbaru

Teknologi & Sains23 Februari 2024 20:26
Realme Note 50 Resmi Meluncur di Indonesia Harga Rp1 jutaan, Ini Spesifikasinya
JAKARTA – Realme Note 50 akhirnya resmi di Indonesia, setelah debut di Filipina pada Rabu (24/1/2024). Smartphone ini menjadi model pertama Real...
Pemerintahan23 Februari 2024 18:48
Gowa Masuk Penilaian PPD Tahap II Berkat Inovasi Proksi Rumah Produktif
GOWA – Sebagai upaya pemulihan perekonomian, Kabupaten Gowa menggagas iovasi produktivitas simultan rumah produktif yang hadir untuk mencetak us...
Ekonomi & Bisnis23 Februari 2024 16:17
Bukit Baruga-Bank Mandiri Teken MoU, Target Penjualan 110 Unit di Tahun 2024
MAKASSAR – PT Bumi Asri Nusa dibawah naungan Kalla Land & Property resmi menjalin perjanjian kerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk....
Gaya Hidup23 Februari 2024 16:15
Identifikasi Tanda-tanda Pria Lebih Mencintai Perempuan Lain
LintasTerkini.com – Cinta, dengan segala kompleksitasnya, sering kali menjadi subjek yang rumit dan penuh dengan tanda tanya. Dalam sebuah hubun...